BerandaLiga InggrisPep: Kebijakan Tiga Pemain Cadangan Tidak Masuk Akal

Pep: Kebijakan Tiga Pemain Cadangan Tidak Masuk Akal

Polemik internal di Premier League terkait jumlah pemain cadangan terus bergulir. Setelah hasil pemungutan suara menghasilkan keputusan jika Premier League akan kembali ke tiga pemain cadangan dari lima pemain, sejumlah manajer pun mulai buka suara. Salah satunya manajer Manchester City, Pep Guardiola, yang merasa kebijakan tersebut tidak berpihak kepada nasib pemain.

Manajer-manajer tim kecil dan menengah merasa jika kebijakan lima pemain cadangan akan lenih menguntungkan tim-tim besar. Itu kenapa mereka menolaknya.

“Ini bukan tentang siapa yang lebih diuntungkan. Harusnya kita fokus kepada cara kita melindungi para pemain,” ujar Guardiola kepada BT Sports.

“Ketika mereka mulai bermain setiap tiga hari, mereka akan menderita. Liga-liga lain di dunia sudah menyadari hal ini, dan di sini kita malah mencoba menyiksa para pemain kita? Statistik sudah menunjukkan jika para pemain kesulitan puih dari laga sebelumnya. Keputusan ini benar-benar tidak masuk akal,” tutupnya.

Sejatinya Premier League sudah sempat menerapkan kebijakan lima pemain cadangan. Tepatnya, di penghujung musim 2019/20 ketika wabah COVID-19 mulai menyerang. Pihak FIFA juga sudah mengizinkan kebijakan tersebut untuk diteruskan di musim 2020/21, yang sayangnya, justru mengalami penolakan di Premier League.

Pep: Kebijakan Tiga Pemain Cadangan Tidak Masuk Akal
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini