BerandaLiga InggrisPep Guardiola Perpanjang Masa Bakti di Man City

Pep Guardiola Perpanjang Masa Bakti di Man City

Pep Guardiola resmi memperpanjang kontrak di Manchester City. Manajer asal Spanyol itu menambah durasi kerjanya menjadi dua tahun lagi alias sampai musim 2022/2023.

“Perpanjangan kontrak Pep adalah langkah alami berikutnya dalam perjalanan yang telah berkembang selama bertahun-tahun,” kata ketua City Khaldoon Mubarak dalam sebuah pernyataan.

“Itu adalah produk dari rasa saling percaya dan hormat yang ada antara dia dan klub.” tambah pernyataan Man City tersebut.

Pep Guardiola sudah membawa Manchester City meraih dua gelar juara Premier League, tiga Piala Liga, dan satu Piala FA sejak ia datang pada 2016.

Masa tugas selama lima tahun di The Citizens adalah periode terlama yang dijalani Guardiola bersama satu klub sejak memulai karier manajerialnya pada tahun 2008.

Guardiola yang kini berusia 49 tahun itu melatih Barcelona dari 2008-12 dan menghabiskan tiga tahun menangani Bayern Munchen sebelum bergabung dengan klub asal tengah kota Manchester itu.

“Sejak saya tiba di Manchester City saya telah dibuat merasa sangat diterima di klub dan di kota itu sendiri,” kata Guardiola mengungkap alasannya untuk memperpanjang kontrak.

“Sejak itu kami telah mencapai banyak hal bersama, mencetak gol, memenangkan pertandingan dan trofi, dan kami semua sangat bangga dengan kesuksesan itu.” lanjutnya.

Di tangan Guardiola, City menjelma menjadi klub papan atas Inggris dan juga yang pertama mengumpulkan 100 poin dalam satu musim pada 2017/2018.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini