BerandaLiga IndonesiaPenyebab Bagus Kahfi Belum Juga Dipanggil Timnas U-19

Penyebab Bagus Kahfi Belum Juga Dipanggil Timnas U-19

Meski sudah pulih dari cedera, Bagus Kahfi ternyata belum juga dipanggil oleh Timnas Indonesia U-19. Asisten pelatih Nova Arianto pun menjelaskan penyebabnya.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-19 di bawah arahan Shin Tae-yong memang baru saja memanggil pemain untuk mengikuti pemusatan latihan secara latihan. Pemusatan latihan atau training centre (TC) ini dilakukan secara virtual sejak 05 November kemarin.

Sebanyak 37 pemain dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti TC virtual kali ini. Tapi nama Bagus Kahfi juga tak muncul dan membuat banyak fans sepak bola Indonesia bertanya-tanya.

Padahal Bagus Kahfi sudah mengumumkan sudah pulih dari cedera dan siap dipanggil ke Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengaku tak sabar untuk memanggil wonderkid jebolan Garuda Select itu.

Untuk menjawab rasa penasaran para fans sepak bola Tanah Air, Nova Arianto selaku asisten pelatih Timnas U-19 menjelaskan penyebab Bagus Kahfi tak kunjung dipanggil.

“Kalau masalah ini (Bagus tak dipanggil), tim pelatih menilai karena ada perbedaan waktu antara Belanda dan Indonesia. Makanya Bagus tidak ikut,” jawab Nova dikutip dari detikcom.

“Selain itu, kami memberikan kesempatan untuk Bagus mengembalikan kondisinya terlebih dahulu. Karena saya tahu saat ini dia sedang rehabilitasi cederanya,” ujarnya.

Bagus Kahfi memang sedang mengikuti trial di klub kasta tertinggi sepak bola Belanda, Eredivisie, FC Utrecht. Perbedaan waktu memang sangat jauh, yakni sekitar enam jam dengan Jakarta.

Dengan pemusatan latihan secara virtual ini akan berakhir pada 13 November mendatang, nampaknya kecil peluang Bagus untuk ikut bergabung. TC virtual ini juga akan dilanjutkan dengan training camp di Jakarta sampai 23 November mendatang.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini