BerandaLiga InggrisPenuh Kejutan, Guardiola Puji Kualitas Premier League

Penuh Kejutan, Guardiola Puji Kualitas Premier League

Jika para fans ditanya di akhir musim 2019/20 lalu perihal siapa yang akan menguasai puncak klasemen di awal musim 2020/21, pastinya semua akan memilih tim-tim raksasa seperti Liverpool, Man City, atau Chelsea. Tidak akan ada yang mengira bahwa realitanya kini Premier League dikuasi oleh tim-tim seperti Everton, Aston Villa, dan Leeds United.

Bukan hanya fans yang terkejut, bahkan sesama manajer di Premier League pun merasakan hal yang sama. Pep Guardiola contohnya. Namun, manajer Man City tersebut justru menerima kejutan tersebut sebagai bukti kualitas liga Inggris.

“Musim ini sungguh gila. Tidak ada yang menyangka akan seperti ini,” pungkas Guardiola kepada BBC.

“Premier League terbukti menjadi liga paling terbuka di dunia, tim manapun bisa meraih kemenangan. Apa yang terjadi di tiga musim terakhir, ketika satu dua tim mendominasi dan mendapatkan 100 poin, saya rasa itu sebuah pengecualian.”

“Mungkin semuanya akan kembali normal musim ini. Semua tim punya tujuh hingga delapan hari untuk mempersiapkan laga, itu sebuah keuntungan bagi semuanya. Kini, semua tim bisa kalah atau menang dari siapapun,” tutupnya.

Meskipun kata-kata Guardiola ada benarnya, namun nampaknya para fans The Citizens akan segera meminta tim mereka berbenah. Bagaimana tidak, hingga pekan ke-6, mereka masih tercecer di posisi ke-11. Terakhir, Kevin de Bruyne dkk hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra West Ham United.

Penuh Kejutan, Guardiola Puji Kualitas Premier League
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini