BerandaLiga InggrisPengaruh Ozil Absen vs Bermain untuk Arsenal, Seperti Apa?

Pengaruh Ozil Absen vs Bermain untuk Arsenal, Seperti Apa?

Ternyata Mesut Ozil absen atau bermain untuk Arsenal punya pengaruh yang cukup signifikan. Seperti apakah pengaruh tersebut? Berikut statistiknya untuk Anda.

Ozil sendiri saat ini sedang tidak bermain untuk siapa-siapa, pasalnya dirinya masih terikat kontrak dengan The Gunners. Tapi dirinya sudah dicoret dari skuat Arsenal untuk Liga Inggris musim 2020/2021 ini.

Sudah jadi rahasia publik jika Ozil dan sang pelatih, Mikel Arteta tidak akur. Bahkan karena saking gedegnya sama gelandang Timnas Jerman itu, Arteta langsung mencoretnya dari skuat.

Kini Ozil hanya menunggu akhir musim 2020/2021, di mana kontraknya di Stadion Emirates akan selesai. Yang artinya dia bisa memulai negosiasi dengan klub manapun pada bulan Januari mendatang.

Lantas seperti apa pengaruh Ozil saat dirinya absen atau bermain untuk Arsenal? Berikut kami sajikan untuk Anda.

Dengan Ozil:

Main: 51
Menang: 23
Imbang: 15
Kalah: 13
Gol: 95
Kebobolan: 69
Poin per Laga: 1.64
Persentase kemenangan: 45.1%
Persentase kekalahan: 25.5%
Gol per laga: 1.86
Kebobolan per laga: 1.35

Tanpa Ozil

Main: 76
Menang: 45
Imbang: 13
Kalah: 18
Gol: 131
Kebobolan: 80
Poin per Laga: 1.94
Persentase kemenangan: 59.2%
Persentase kekalahan: 23.7%
Gol per laga: 1.72
Kebobolan per laga: 1.05

Yang paling menonjol adalah persentase kemenangan yang dimiliki Arsenal. Bersama Ozil, persentase kemenangan hanyalah 45.1 persen. Sementara tanpa eks Real Madrid itu, persentase kemenangan mencapai 59.2 persen.

Bersama Ozil, The Gunners hanya mampu mencetak 95 gol dari 51 pertandingan. Sementara tanpa dirinya, mereka mampu mencetak sebanyak 131 gol dari 76 pertandingan.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini