BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanPengalaman Bersama West Brom Jadi Penentu Karier Gnabry

Pengalaman Bersama West Brom Jadi Penentu Karier Gnabry

Membicarakan seorang Serge Gnabry, semua orang pasti setuju jika dia adalah salah satu winger terbaik di dunia saat ini. Apalagi dia sukses mengantarkan Bayern Munchen meraih treble di musim 2019/20 silam. Kendati demikian, tidak sedikit yang ingat jika Gnabry muda sempat ditolak oleh klub sekelas West Brom.

Kejadian itu terjadi di paruh pertama musim 2015/16 kala Gnabry, yang kala itu masih pemain Arsenal, dipinjamkan ke West Brom asuhan Tony Pulis. Pulis menganggap Gnabry tidak cukup bagus untuk West Brom dan memangkas masa peminjaman menjadi enam bulan saja. Alhasil Gnabry pun dilepas permanen oleh Arsenal di penghujung musim 2015/16 ke Werder Bremen.

“Pengalaman bersama West Brom sangatlah berharga. Karena jika saya tidak pernah menjalaninya, saya tidak akan ada di sini bersama Bayern saat ini. Tidak akan ada gelar Champions League untuk saya, dan saya tidak akan bermain reguler bersama tim terbaik dunia,” ujar Gnabry kepada The Mail.

“Saya memang tidak berhasil di sana (West Brom). Namun pengalaman itu yang melecut saya untuk bekerja lebih keras sampai sekarang,” tutupnya.

Keputusan bergabung dengan Werder Bremen di musim panas 2016 jelas menjadi titik balik karier Gnabry. Torehan 11 gol dari 27 laga di musim 2016/17 membuat Bayern langsung menebusnya di musim panas 2017 dengan harga delapan juta euro.

 

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini