BerandaLiga InggrisPendukung The Reds Dadakan Berubah Dukung Chelsea Malam Ini

Pendukung The Reds Dadakan Berubah Dukung Chelsea Malam Ini

Khusus untuk malam ini saja para pendukung Liverpool bersedia mengganti jersey mereka dengan warna biru The Blues milik Chelsea, demi mempercepat perayaan gelar juara Liga Inggris. Begini ceritanya.

Usai kemenangan Liverpool 4-0 atas Crystal Palace tadi malam maka selisih antara juragan Juergen dan juragan Pep melebar mejadi 23 poin.

City kalah, The Reds Juara

Jika Manchester City kalah dalam laga Liga Inggris di kandang Chelsea nanti malam maka The Reds boleh bersorak merayakan gelar juara yang sudah mereka nanti-nantikan selama 30 tahun terakhir.

Kenapa bisa begitu? Karena usai laga nanti malam di Stamford Bridge, dan diasumsikan pasukan Guardiola kalah, maka selisih kedua tim sudah tidak mungkin dikejar lagi oleh sang juara bertahan Liga Inggris itu.

Hanya ada sisa tujuh pertandingan (sampai pekan 38) untuk mencapai akhir musim 2019/2020. Jika City memenangkan ketujuh-tujuhnya maka maksimal poin yang akan mereka peroleh dari tujuh laga itu adalah 21.

Padahal selisih sejak kemenangan Liverpool atas Palace saja sudah membuaT jarak mereka melebar menjadi 23 poin.

Chelsea tahan imbang City, The Reds juara

Bahkan sebenarnya bukan hanya sebuah kekalahan. Hasil imbang saja sudah cukup bagi Liverpool untuk merayakan gelar juara tanpa bertanding malam ini.

Jika imbang lawan Chelsea maka perolehan poin The Skyblues di papan klasemen Liga Inggris menjadi 64 poin dan jarak 22 poin dengan The Reds. Sementara maksimal tujuh pertandingan memberi 21 poin saja.

Jadi, setidaknya ada tiga pendukung yang ikut nonton laga Chelsea vs Man City yang akan dimulai pada sekitar pukul 02.15 WIB pada Jumat (26/6) dinihari. Yakni pendukung kedua kesebelasan itu dan para pendukung Liverpool.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tetap akan nonton laga di Stamford Bridge nanti malam untuk alasan taktis. Tetapi dia tidak akan bersorak memihak The Blues guna mendukung mereka.

‘Saya menonton pertandingan bukan untuk mempersiapkan perayaan [juara Liga Inggris] tapi kami akan bertanding melawan City seminggu lagi dan juga Chelsea,’ tambahnya.

‘Game ini adalah game yang sangat penting untuk ditonton karena banyak alasan. Apa pun yang terjadi … kami tidak memiliki pengaruh terhadapnya (pertandingan itu) sehingga saya tidak tertarik. Apa yang seharusnya terjadi, terjadilah.’

Melissahttps://liputanbola.id
Olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling penting buat Saya.. Bahan pembicaraan buat dijadikan berita itu, tidak ada habisnya.. soo.. jangan ketinggalan informasi terupdate buat hari ini ya... stay tune Gan ~
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini