BerandaLiga InggrisPenalti Brighton Gagalkan Kemenangan Liverpool

Penalti Brighton Gagalkan Kemenangan Liverpool

Bermain di kandang Brighton and Hove Albion, Liverpool gagal mendulang kemenangan. Laga yang digelar pada Sabtu (28/11) malam WIB itu berakhir dengan hasil sama kuat, 1-1.

Brighton melawan dan mendapat peluang pada menit ke-20 saat dihadiahi penalti. Sayang sepakan Neal Maupay melayang jauh dari gawang Alisson Becker.

Pada menit 36 Liverpool berhasil membobol gawang Brighton lewat tendangan jarak dekat Mohamed Salah, namun ternyata gol tersebut dianulir wasit karena offside. Skor imbang tanpa gol jadi penutup babak pertama.

Babak kedua, Liverpool tampil menyerang. Kubu The Kop akhirnya bisa benar-benar membobol gawang tuan rumah pada menit ke-60 lewat Diogo Jota. Jota sukses melepaskan tendangan kaki kanan yang tidak mampu dihalau kiper Brighton, Mathew Ryan.

Liverpool sukses mencetak gol kedua pada menit 84 lewat sundulan Sadio Mane. Tapi lagi-lagi wasit menganulir gol tersebut karena offside, meski Mane sudah melakukan selebrasi.

Menit ke-91 jadi petaka bagi Liverpool karena wasit memberikan hadiah penalti kepada Brighton. Usai melihat tayangan VAR, wasit akhirnya memutuskan pelanggaran Andrew Robertson sah.

Pascal Gross yang kali ini menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik setelah sepakannya bikin Alisson Becker ketipu. Skor imbang 1-1 pun mengakhiri jalannya laga pada malam ini.

Meski imbang, Liverpool tetap menggeser Tottenham Hotspur di puncak klasemen dengan poin 21. Sedangkan Brihghton ada di posisi ke-16 dengan koleksi 10 poin.

Susunan pemain

Brighton: Ryan, White, Dunk, Webster, Veltman, GroƟ, Bissouma, March, Maupay (Trossard 26), Welbeck, Connolly (Lallana 63, Jahanbakhsh 71)

Liverpool: Alisson, Williams (Henderson 45), Phillips, Robertson, Minamino, Wijnaldum, Milner (Jones 74), Salah (Mane 64), Firmino, Jota.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini