Pemain Sangar Diego Costa Bebas Transfer, Siapa Berminat?


Pemain Sangar Diego Costa Bebas Transfer, Siapa Berminat?

Pemain Sangar Diego Costa Bebas Transfer, Siapa Berminat?

Pemain sangar Diego Costa dari Atletico Madrid akan berstatus bebas transfer dalam waktu satu tahun dari sekarang. Tapi siapa yang berminat ambil?

Mantan pemain Chelsea itu, yang sering terlibat perselisihan di atas lapangan hijau, dilaporkan akan berstatus bebas transfer pada 2021, setelah menyelesaikan kontraknya dengan Atletico Madrid saat ini.

Pemain timnas Spanyol yang lahir di Lagarto Brasil 31 tahun silam itu, baru saja kembali ke Wanda Metropolitano dalam transfer senilai 1,2 Trilyun rupiah pada tahun 2017, tapi musim ini tidak banyak bermain karena didera cedera.

Pernah membawa Atletico juara Liga Spanyol

Peran besar pemain sangar Diego Costa terlihat saat ia membawa Atletico menjuarai Liga Spanyol dengan sumbangan 27 golnya pada tahun 2014, sebelum dibeli oleh Chelsea dengan nilai 617 Milyar rupiah. Pembeliannya tidak mengecewakan dengan ia membawa gelar juara Liga Inggris di bawah asuhan Jose Mourinho dan Antonio Conte. Dan ia sekali lagi membawa satu trofi Liga Europa di akhir musim 2017 sebelum kembali ke Spanyol.

Tapi Diego Costa tidak pernah bisa kembali ke masa kejayaannya. Dalam dua setengah musim di Wanda Metropolitano, ia hanya tampil sebagai starter sebanyak 41 kali, mencetak tujuh gol saja. Sangat jauh di bawah prestasi terbaiknya.

Tapi manajer Los Rojiblancos sepertinya percaya pada tuah nama “Diego” dan mempertahankannya sampai akhir kontraknya 2021, saat mana pemain berdarah Brasil itu boleh pergi dengan status bebas transfer.

Pada bulan Oktober 2013 Costa secara terbuka menyatakan keinginannya untuk pindah kewarganegaraan dan membela Spanyol, sesuatu yang menimbulkan kekecewaan di negeri asalnya. Ia bahkan dinyatakan sebagai ‘persona non grata’ oleh timnas Brasil.

Previous Siapa Pemain Gol dan Assist Terbanyak Era Premier League?

Next Real Madrid Mundur Dari Perburuan Harry Kane

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *