Pemain Muda Arsenal Miliki Kesamaan Dengan Raphael Varane


Pemain Muda Arsenal Miliki Kesamaan Dengan Raphael Varane

Pemain Muda Arsenal Miliki Kesamaan Dengan Raphael Varane

Bek tengah Arsenal, William Saliba mempunyai kemiripan bermain dengan Raphael Varane. Hal ini disampaikan oleh Julien Laurens.

Sebelumnya, pemain bola berusia 19 tahun itu di boyong The Gunners dari Saint-Etienne pada awal musim panas lalu. Ia didatangkan klub asal London Utara lantaran untuk menambah kekuatan di jantung pertahanan.

Namun, dengan usianya yang masih muda, maka Arsenal memutuskan kembali meminjamkannya ke klub asal Prancis tersebut. Hal ini agar ia bisa mendapatkan menit bermain yang banyak.

Selain itu, mengapa Saliba kembali dipinjamkan ke klub asalnya, karena Saint-Etienne memang ingin seperti itu. Sebagai pemilik, mereka berhak menambahkan klausul sebagai syarat transaksi. Saliba adalah salah satu pemain penting mereka. Usianya masih 18 tahun, tapi keberadaannya sudah seperti pemain veteran.

Menariknya selama menjalani masa pinjaman itu, ia benar-benar tampil mengesankan selama satu musim. Bahkan ia juga berhasil masuk ke dalam 10 besar pemain muda terbaik di dunia bersama dua rekan setimnya Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli. Kini dengan berakhirnya Liga Prancis, maka musim panas ini ia harus kembali ke Emirates Stadium.

William Saliba bakal jadi andalan Mikel Artera di lini pertahanan

Dengan catatan apik itu, Julien Laurens yang mana merupakan pakar sepak bola asal Prancis tersebut sangat yakin kalau ia mirip sekali permainannya dengan bek Real Madrid, Raphael Varane dan musim panas ini dirinya juga optimis kalau William Saliba akan menjadi andalan utama untuk Mikel Arteta di lini belakang.

Berbicara kepada ESPN, ia mengatakan kalau sang pemain adalah cetakan Varane. Di mana memiliki banyak kesamaan. Baginya keputusan Arsenal untuk meminjamkan sang pemain selama satu musim ke Saint-Etienne merupakan langkah yang tepat. Di mana agar sang pemain mendapatkan menit bermain yang cukup.

Sempat alami cidera di masa pinjaman

Meski di masa pinjaman William Saliba sempat alami cedera dan nantinya harus berjuang untuk mengamankan posisinya. Tapi ia yakin akan menjadi pemain yang bagus untuk Arsenal di musim panas, ditambah lagi ia juga masih sangat muda. Jadi ia optimis sang bek akan menjadi pemain bola yang hebat kedepannya.

Selama menjalani pinjaman bersama Saint-Etienne. Ia tampil sebanyak 12 pertandingan di liga domestik. Kemudian di Liga Europa ia memainkan 2 laga dan di ajang lainnya seperti Coupe de France sudah memainkan 3 laga dengan 1 kartu kuning.

Previous Dier Mertens Telah Siap Perpanjang Kontrak Di Napoli

Next Semua Klub Waspada, Otoritas Liga Inggris Kirim Mata-mata

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *