Pemain Madrid Sepakati Pemotongan Gaji


Pemain Madrid Sepakati Pemotongan Gaji

Pemain Madrid Sepakati Pemotongan Gaji

Real Madrid akhirnya mengikuti jejak klub Liga Spanyol yang lain dengan memotong gaji para pemainnya. Mengenai keputusan klub ini, para pemain El Real semuanya menyetujui langkah yang diambil. Para pemain juga sadar situasi yang sekarang memang sedang dalam keadaan yang tak menentu. Rata-rata klub La Liga memang mengalami krisis keuangan karena pandemi ini. Hampir semua klub itu kini tak lagi mendapat pemasukan dari berbagai sumber. Maka dari itu mereka mengambil langkah ini untuk membuat klub tetap berjalan.

Los Blancos yang notabene klub besar, sebenarnya juga mengalami hal ini. Pemasukan mereka dari tiket, iklan, merchandise kini sudah tak lagi bisa dilakukan. Kunjungan ke museum dan juga tour klub juga sudah dihentikan untuk sementara. Padahal itu bisa menjadi sumber pendapatan alternatif ketika liga berhenti. Dengan demikian pihak direksi mengambil langkah dengan pemotongan gaji. Bukan hanya pemain, tapi karyawan, staf, dan dewan direksi juga mengalami hal yang sama. Untungnya mereka semua mengerti dan tidak menolak gagasan ini.

Pemotongan gaji yang dilakukan Madrid sebesar 10% dari gaji tahunan. Dan berita ini juga sudah dilaporkan oleh Marca. Dalam berita itu, kapten dari Real Madrid, Sergio Ramos, menjadi perwakilan pemain dan langsung menyetujuinya. Selain itu pemotongan gaji sebesar 10% ini bisa saja menjadi 20% jika La Liga nanti tidak jadi dilanjutkan. Walaupun terkesan berat, namun memang keadaan yang memaksa klub mengambil keputusan sedemikian rupa. Mereka berharap agar pandemi Coronavirus cepat berakhir.

Menunggu Situasi

Selain tim sepak bola, tim basket Real Madrid juga mengalami hal yang sama. Jadi hampir semua yang berada di El Real terkena imbas dari keputusan ini. Mengenai berapa lama ini akan berlangsung, klub mengatakan jika semuanya tergantung situasi. Jadi jika keadaan semakin memburuk, bisa saja pemotongan gaji ini akan terus berlanjut. Namun jika situasi sudah normal kembali, maka pemotongan gaji akan di hentikan.

Selain itu berkat keputusan ini, Madrid akan menghemat sekitar 50 juta euro. Dan sebesar itu bisa mereka gunakan untuk menggaji karyawan yang masih tetap bekerja secara penuh. Selain itu beberapa dana bisa di gunakan untuk merawat stadion dan juga fasilitas yang ada di sana.

Ramos Mendukung Keputusan Klub

Sebagai salah satu orang penting sekaligus kapten tim, Sergio Ramos menyetujui hal ini. Dia mengatakan jika semua pemain setuju dan juga siap jika harus di lakukan pemotongan gaji. Walaupun ada pro dan kontra, namun Ramos dapat menyakinkan rekan-rekannya untuk menyetujui hal ini. Dan dewan direksi cukup senang dengan sikap Ramos ini.

Saya mengerti jika klub harus mengambil langkah itu sekarang ini. Pandemi Coronavirus memang membuat semuanya semakin tak terkendali. Namun jika kita semua menghadapi bersama-sama, ini jelas akan terasa lebih mudah. Saya berharap rekan-rekan semua selalu sehat dan tetap rajin berlatih,” kata kapten Real Madrid ini.

Previous Lawan Corona & Kemiskinan, PSG Luncurkan Platform PSGEngage

Next Barca Incar Martinez, Suarez Malah Senang

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *