Pemain Lulusan La Masia Yang Bermain Impresif Di Klub Lain


Pemain Lulusan La Masia Yang Bermain Impresif Di Klub Lain

Pemain Lulusan La Masia Yang Bermain Impresif Di Klub Lain

Bukan rahasia lagi jika La Masia adalah salah satu penghasil pemain hebat di dunia. Akademi bentukan Barcelona tersebut memang dipersiapkan sebagai wadah bagi pesepak bola usai muda. Banyak pemain berkualitas yang sudah merasakan tempaan La Masia. Dimana La Masia merupakan gudanganya pemain top. El Barca selalu mengandalkan lulusan akademi untuk mennasbihkan diri menjadi salah satu tim terkuat.

Akan tetapi, tidak banyak lulusan La Masia langsung memperoleh kesempatan bermain dengan skuad utama Barcelona. Walaupun ada yang pernah mengenakan jersey kebesaran tim. Namun, selanjutnya memilih hengkang untuk bisa mengembangkan kariernya. Menurut sumber, ada 3 lulusan La Masia yang sukses dengan klub lain.

Mauro Icardi

Tidak banyak yang mengira jika Mauro Icardi pernah merasakan tempaan Barcelona di bawah besutan Pep Guardiola. Icadri diketahui menjalani dua setengah musim bersama La Masia. Icardi bermain bagus, namun saat itu Blaugrana masih menerapkan skema false nine. Perlahan namun pasti skema yang disung Guardiola mulai digunakan oleh akademi mereka. Icardi adalah penyerang murni. Karena tidak cocok dengan skema El Barca dia hengkang ke Sampdoria. Keputusan yang diambilnya tidak salah, dia membuat Inter Milan jatuh hati. Setelah bergabung dengan Nerazzuri dan manjadi pemain terbaik Inter, lantas dia bergabung dengan PSG untuk musim ini.

Hector Bellerin

Seperti diketahui bahwa Hector Bellerin sangat lama berada di Arsenal. Hingga tidak banyak pihak yang mengetahui jika Bellerin adalah salah satu lulusan La Masia. Bellerin bergabung dengan Arsenal ketika berusia 16 tahun, sebagai pemain sayap lantas berkembang menjadi bek sayap. Adanya perubahan ini memang sangat pas untuk Bellerin. Penampilannya semakin berkembang mulai saat itu, hingga membuat Blaugrana menyesal melpasnya. Musim ini Bellerin tidak banyak merumput sebab menderita cedera. Akan tetapi, jika kondisinya sudah pulih, dia bakalan selalu menjadi pemain utama Arsenal untuk menempati posisi bek kanan.

Adama Traore

Adama Traore mulai bersinar di Liga Inggris musim ini. Traore memiliki fisik dan teknik individu yang mumpuni. Sayangnya, dia merasa kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan skema yang diterapkan di tim Catalan tersebut. Entrendor Luis Enrique saat itu sebetulnya memberikan kesempatan untuknya. Akan tetapi, apa yang diharapkan tidak sesuai dengan harapan yang disematkan padanya. Dia lantas mencoba peruntungan bersama tim Inggris seperti Aston Villa dan Middelsbrough. Saat ini, dia memutuskan untuk memperkuat Wolverhampton

Previous Setien : Kemampuan Saul Niguez Akan Lengkapi Barcelona

Next Persela Tambah Dua Pemain Asing Untuk Perkuat Lini Tengah

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *