BerandaLiga IndonesiaPemain Indonesia Diharapkan Banyak Main di Korea

Pemain Indonesia Diharapkan Banyak Main di Korea

Pemain muda Indonesia diharapkan bisa lebih banyak bermain di Korea Selatan. Itulah harapan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong melihat pertandingan Asnawi bersama Ansan saat berhadapan dengan Jeonnam Dragons, Minggu (11/4). Usai laga, Tae-yong juga mempromosikan pemain-pemain Indonesia ke klub-klub Korea Selatan.

Eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu pun berharap akan ada lagi pemain Indonesia lainnya yang bisa mengikuti Asnawi.

“Asnawi adalah pemain pertama (Indonesia) yang datang ke K-League. Tapi saya berharap pemain Indonesia yang lain bisa datang ke sini juga,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Sports-G.

Selain itu, Shin Tae-Yong juga menyebut pemain Indonesia memiliki kemampuan dasar bermain yang bagus.

“Sebenarnya pemain Indonesia itu punya kemampuan dasar yang bagus. Banyak kelebihannya,” ungkap Shin Tae-yong.

“Untuk semua pelatih K-League, banyak pemain di Eropa, tapi ingat kalau K-League juga punya kuota pemain ASEAN. Tolong pantau pemain-pemain dari Indonesia,” sambungnya.

Shin Tae-Yong juga mengaku siap memberikan masukan apabila ada klub yang ingin merekrut pemain dari Indonesia.

“Saya bisa memberikan opini untuk itu. Semoga bukan hanya Asnawi sendiri saja yang berhasil di K-League. Tapi dengan adanya Asnawi, pemain Indonesia lainnya juga dapat berhasil di K-League,” tukasnya.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini