Pemain Brasil Dilarang Perkuat Klub Inggris Akhir Pekan Ini

0
53
Gabriel Jesus

Liga Inggris pekan ke-4 akhir pekan ini dipastikan tidak akan dihiasi oleh sejumlah pemain Timnas Brasil. Hal ini menjadi buntut dari perseteruan antara klub-klub Inggris dengan Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF). Seperti diketahui, klub-klub Inggris melarang para pemain Brasil untuk memperkuat negaranya di jeda internasional bulan September ini.

Seiring dengan hal tersebut, laporan dari Goal mengabarkan jika CBF telah sukses meminta FIFA untuk menjatuhkan hukuman ‘lima hari’ kepada klub-klub Inggris. Artinya, klub-klub yang terlibat tidak akan bisa menurunkan para pemain Timnas Brasil di skuat mereka selama periode yang ditentukan, yakni tanggal 10 hingga 14 September 2021.

Klub-klub Inggris memang cukup ketat dalam memberlakukan larangan bepergian kepada para pemain mereka yang negaranya berada di zona merah. Sayangnya, Amerika Latin, termasuk Brasil berada di zona tersebut. Selain risiko terpapar COVID-19, para pemain tersebut bakal diwajibkan menjalani karantina 10 hari pasca kembali ke Inggris.

Masalah ini sendiri belum sepenuhnya selesai. Terdapat kemungkinan sejumlah negara Amerika Latin lain akan menyusul Brasil untuk mengajukan tuntutan. Sumber yang sama mengklaim jika Argentina, Paraguay, Chili, dan Meksiko akan meminta FIFA untuk menjatuhkan hukuman serupa kepada klub-klub Inggris.

Everton menjadi satu-satunya klub yang tidak disentuh oleh CBF seiring dengan Richarlison yang diizinkan untuk bergabung dengan Timnas Brasil di jeda internasional. Sejumlah pemain Brasil yang dipastikan terimplikasi adalah sebagai berikut:

  • Ederson (Man City)
  • Alisson Becker (Liverpool)
  • Thiago Silva (Chelsea)
  • Fabinho (Liverpool)
  • Fred (Man United)
  • Raphinha (Leeds United)
  • Roberto Firmino (Liverpool)
  • Gabriel Jesus (Man City)

Khusus untuk Man United, mereka tidak hanya akan kehilangan Fred di laga akhir pekan ini melawan Newcastle United (11/9), melainkan juga di laga fase grup Liga Champions melawan Young Boys yang akan dihelat di hari terakhir masa hukuman, yakni 14 September.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini