Pemain Atletico Menyetujui Pemotongan Gaji


Pemain Atletico Menyetujui Pemotongan Gaji

Pemain Atletico Menyetujui Pemotongan Gaji

Mawab Coronavirus memang semakin hari semakin membuat orang cemas. Saat ini hampir mencapai angka yang cukup mengkhawatirkan. Salah satu akibatnya adalah masa penghentikan La Liga yang sepertinya bakal diperpanjang. Hal ini menyebabkan banyak klub yang mengalami krisi ekonomi yang cukup pelik. Atletico Madrid juga merasakan hal ini. Dan mereka akhirnya mengambil keputusan untuk memotong gaji pemain mereka sebanyak 70%.

Keputusan ini Atletico ambil untuk meringankan beban klub yang tidak lagi mendapatkan pemasukan yang teratur. Selain pemain, pelatih dan juga staff klub juga ikut terkena imbasnya. Manajemen sebenarnya tidak mau melakukan hal ini, namun keadaan memaksa mereka untuk mengambil keputusan itu. Tapi mereka juga siap untuk merubah keputusan ini jika La liga bisa berlanjut sebelum akhir tahun.

Walaupun pemotongan gaji 70% ini sudah siap dilakukan, namun Atletico juga mempunyai opsi yang lain. Mereka bisa saja melakukan Plan B mereka dengan hanya memotong semua gaji menjadi 50%. Tapi ini membutuhkan beberapa hal harus di korbankan seperti merumahkan seluruh staf yang masih bekerja sampai dengan saat ini.

Ikuti Jejak Barcelona

Sebelum Atletico Madrid mengambil keputusan ini, Barcelona sebenarnya sudah melakukannya lebih dahulu. Mereka sebenarnya juga cukup kesulitan mengatur keuangan selama wabah Coronavirus ini. Barcelona terpaksa memotong gaji pemain, walaupun sempat membuat sang mega bintang mengkritik mereka dengan cukup keras. Selain itu beberapa pemain lain juga ikut-ikutan mendukung apa yang dilakukan oleh Messi.

Messi mengkritik sikap klub yang mengambil keputusan secara sepihak. Padahal para pemain juga punya hal dalam hal ini sebelum klub mengambil keputusan. Walaupun Messi tetap setuju dengan keputusan ini, tapi dia juga memberikan batasan. Dia ingin semua yang ada di klub mendapat perlakukan yang sama. Dia berharap jangan hanya para pemain saja yang menjadi korban pemotongan gaji dalam hal ini.

Atletico Masih Belum Panas

Beralih dari permasalahan gaji, performa Atletico Madrid musim ini juga menjadi sorotan. Dengan belanja yang besar-besaran pada bursa transfer kemarin, namun kenyataannya mereka tercecer di posisi ke-6. Dari 27 laga yang sudah dimainkan di La Liga, mereka hanya mengumpulkan poin 45 saja. Jika dibandingkan dengan Barca dan Madrid, Atletico sangat ketinggalan jauh. Bahkan mereka tidak lebih baik daripada Sevilla ataupun Real Sociedad.

Diego Simeone pantas bertanggung jawab dengan hasil yang didapat oleh Atletico. Dia sudah sepenuhnya mengatur semua transfer yang terjadi dan bahkan beberapa diantaranya bernilai cukup besar. Namun dengan klub mendukung sepenuhnya, Simeone masih belum mampu membuat Atletico berada di papan atas klasemen sementara.

Previous Vidal Merasa Coronavirus Membuat Semuanya Berubah

Next Modric Akan Hormatinya Kontraknya Di Madrid

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *