Pelatih Sevilla Ingin 5 Pekan Waktu Latihan


Pelatih Sevilla Ingin 5 Pekan Waktu Latihan

Pelatih Sevilla Ingin 5 Pekan Waktu Latihan

Rencana bergulirnya La Liga kembali memang bukan hanya isapan jempol belaka. Namun ternyata hal ini mendapat perhatian penuh dari pelatih Sevilla. Pelatih yang bernama, Julen Lopetegui punya saran untuk dewan direksi. Dia ingin La Liga di gelar tidak dalam waktu dekat dan secara tiba-tiba. Karena menurut sang pelatih, para pemain setidaknya membutuhkan waktu 5 pekan sebelum kompetisi di mulai lagi.

Saat ini keputusan resmi kapan La Liga akan di gelar memang belum dikeluarkan. La Liga sekarang masih berhenti sampai Coronavirus mereda. Karena kasus positif yang terjangkit Corona setiap harinya semakin bertambah banyak. Hal inilah yang membuat La liga belum memastikan kapan Liga akan bergulir kembali. Dan memang untuk saat ini memang masih belum mungkin untuk menggelar pertandingan resmi.

Walaupun sudah ada beberapa cara yang digunakan untuk mengurangi penyebaran Coronavirus, tapi itu semua masih belum menjamin keamanan. Bahkan menteri kesehatan Spanyol tak berani menjamin semua itu aman untuk melanjutkan Liga saat ini. Masih banyak hal yang harus dilakukan selain masalah sepak bola. Sang menteri hanya meminta seluruh element sepak bola agar bisa sedikit lebih bersabar.

Pendapat Pelatih Sevilla

Lopetegui memang setuju saja liga di lanjutkan. Tapi untuk saat ini, dia punya pendapat yang sama dengan menteri kesehatan. Dia menilai dalam waktu dekat untuk mengadakan pertandingan tidak memungkinkan. Selain masalah kesehatan, kurangnya jam latihan klub juga menjadi masalah yang harus dipikirkan.

Kata sang pelatih setidaknya butuh waktu kurang dari 5 pekan sebelum La Liga di lanjutkan kembali. Ini untuk mengembalikan performa para pemain dan juga melihat sejauh mana mereka kehilangan kebugaran. Selain itu dari sisi strategi juga perlu dipikirkan dengan matang.

Melihat Keadaan

saya yakin semua pemain sudah siap jika la liga dilanjutkan. Tapi menurut saya semua tak semudah yang mereka inginkan. Banyak faktor yang harus dilihat dan inilah tugas yang harus dikerjakan oleh para pelatih di klub manapun. Mereka harus bisa melihat semua kondisi pemain dari segi fisik dan juga mental,” kata Julen Lopetegui ke Sports.

Kondisi yang sekarang mengharuskan kita lebih teliti lagi. Dan saya rasa mungkin dalam waktu 5 pekan, tim pelatih menjamin para pemain sudah siap untuk bertanding kembali. Hal ini kami perlukan untuk memberikan yang terbaik bagi tim dan juga demi memenuhi target kami di musim ini,” tutup sang pelatih.

Previous Gagal Gabung Madrid, David Villa Sukses Dengan Barcelona

Next Soal Keuangan, Madrid Lebih Baik Daripada Barcelona

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *