Pelatih-Pelatih Dengan Bayaran Tinggi


Pelatih-Pelatih Dengan Bayaran Tinggi

Pelatih-Pelatih Dengan Bayaran Tinggi

Liputanbola.id – Dibalik nama besart dua pelatih Top Liga Inggris yang saat ini menukangi Manchester City dan Liverpool. Mereka berdua tengah bersaing di papan atas klasemen sementara, Pep Guardiola dan Jurgen Klopp ternyata menyimpan fakta menarik, Untuk masalah gaji, keduanya masih kalah dibandingkan dengan gaji pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Simeone jadi pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia. Pelatih berasal dari Argentina itu mendapat upah sebesar 43,6 juta euro atau setara Rp655 miliar per tahun. Nominal itu lebih besar 20 juta euro atau sekitar Rp300 miliar dibandingkan pelatih top lain di liga-liga Eropa.

Setelah namanya barulah muncul nama Pep Guardiola sebagai pelatih dengan bayaran tertinggi kedua setelah. Caretaker “The Citizens” itu digaji sebesar 23.28 juta Euro atau sekitar Rp. 349,8 miliar per tahun.

Jurgen Klopp menempati posisi ketiga disusul oleh pelatih Tottenham Hotspurs, Jose Mourinho di posisi ke empat. Diperkirakan keduanya memiliki bayaran sebesar 17,52 juta Euro atau sekitar Rp. 263,3 miliar per tahunnya.

Dengan pendapatan sebesar 16,8 juta Euro per tahun, Zinedine Zidane menempati urutan ke lima pelatih dengan bayaran terbanyak saat ini.

Meski demikian, pasukan arahan Simeone tak serta merta berprestasi musim ini. Los Blancos kini tercecer di urutan keenam klasemen Liga Spanyol atau tertinggal 16 poin dari Real Madrid yang berada di puncak.

Keadaan sama juga dialami Man City .Di tangan Guardiola, mereka juga kalah bersaing dengan Liverpool pimpinan Klopp di Premier League. Man City berada di urutan kedua dengan jarak 21 poin dengan Liverpool.

Berikut urutan pelatih dengan gaji tertinggi:

1. Diego Simeone: Rp655 miliar per tahun
2. Pep Guardiola: Rp349,8 miliar per tahun
3. Jurgen Klopp: (Rp263,3 miliar per tahun
4. Jose Mourinho: Rp263,3 miliar per tahun
5. Zinedine Zidane: Rp252,5 miliar per tahun

Previous Klub Paling Banyak Untung Dan Paling Merugi Di Dunia

Next Klub Yang Akan Menjadi Paling Boros Di Musim Panas Nanti

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *