Pelatih Manchester United Siap Promosikan Pemain Akademi


Pelatih Manchester United Siap Promosikan Pemain Akademi

Pelatih Manchester United Siap Promosikan Pemain Akademi

Teden Mengi bisa saja mengikuti jejak Brandon Williams di Manchester United. Hal ini disampaikan oleh Neil Wood.

Pemain muda berbakat tersebut, baru saja menginjak usia ke 18 pada bulan April lalu. Akan tetapi, sia mudanya bukan lah tolak ukur kemampuannya, ia mampu membuat terebosan dengan menjadi salah satu bintang akademi di musim 2019/2020.

Rekam jejak karirnya akan membuat Taden Mengi seperti Brandon Williams

Dengan performa terbaiknyan itu, kapten tim U-18 Manchester United itu sukses membawa timnya melaju ke semi final FA Cup. Ia pun mamp tampil reguler di Premier League 2.

Tak hanya itu saja, saat melawan Astana di Liga Europa sang pemain juga masuk ke dalam skuad utama tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Meski sang pemain belum di tempatkan di level senior. Namun Neil Wood, sang pelatih U-23 MU itu tetap optimis kalau Teden Mengi dapat seperti Brandon Williams bermain di skuad utama Setan Merah.

Kepada MEN Sports, ia mengatakan meskipun terbilang usia muda Teden adalah pemain bola yang luar biasa. Ia melihat kalau karir sang pemain mirip dengan pemain seniornya Brandon dalam artian bermain dari level U-18 dan mendapatkan kesempatannya.

Teden bisa di jadikan andalan skuad Manchester United

Dia menilai penampilan sang pemain sangat bagus dalam memainkan sang kulit bundar, dan tetap berada di tempatnya dalam tim. Bukan hanya itu, ketika memimpin timnya di Youth Cup, Teden Mengi tampil luar biasa. Oleh karena itu, sang pelatih bertekad untuk membawanya tampil ke dalam skuad utama Manchester United musim depan.

Sejak kedatangn Ole, The Red Devils lebih serius dalam mengorbitkan talenta dari tim akademinya. Ini dibuktikan dengan pengangkatan Nicky Butt sebagai kepala pengembangan tim utama pada musim panas lalu, setelah melalui tiga setengah tahun di tim akademi.

Debut prestasi Mengi di rumput hijau

Sementara itu, Mengi adalah pemain yang membawa tim U-18 melaju sampai babak semi-final FA Youth Cup. Itu adalah pencapaian terbaik tim U-18 semenjak tahun 2012 silam.

Pada musim ini, Mengi sudah mencatatkan 14 penampilan bersama skuat U-23. Dia tidak seberuntung Bernard yang sudah mencatatkan debutnya bersama skuat inti, namun setidaknya ia bisa mendapatkan tempat di bangku cadangan saat MU bertemu Astana.

Teden Mengi menepati posisi sebagai bek tengah di Premier League 2 sebanyak 15 laga. Sedangkan Brandon Williams posisi bermainnya sebagai bek kiri. Musim ini 12 pertandingan di liga domestik telah ia rampungkan dengan mencetak 1 gol, memberikan 1 assist dan mendapatkan 5 kartu kuning. Kemudian di Liga Europa tampil 5 laga. Di ajang FA Cup dan League Cup ia masing-masing memainkan 4 laga pertandingan.

Previous Arsenal Dapat Pesan Khusus Dari Mantan Pemainnya

Next Cristiano Ronaldo Dipuji Presiden PSG Lagi, Kode Keras?

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *