Pelatih Denmark Tak Bisa Berkata-kata Usai Lolos dari Grup

0
110
denmark
AP

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, tampak amat terharu pasca mendapati keberhasilan timnya meloloskan diri dari Grup B Euro 2020.

Denmark memang mengawali kiprah di Euro 2020 dengan situasi sulit. Laga pertama kontra Finlandia, Denmark sudah harus diterpa cobaan salah bintangnya, Christian Eriksen, mengalami kolaps.

Bahkan hasil laga kontra Finlandia juga berakhir buruk, mereka kalah 0-1. Berlanjut ke laga kedua, kekalahan terulang saat bertemu Belgia. Mereka kalah 1-2.

Namun keajaiban terjadi pada matchday ketiga Grup B, Selasa (22/06/21) dini hari WIB. Bertemu Rusia, Denmark sanggup meraih kemenangan meyakinkan 4-1.

Kemenangan yang didapat atas Rusia ternyata bermakna besar. Selain menjadi kemenangan perdana tim, mereka juga mampu mengamankan posisi dua klasemen akhir Grup B, alias lolos otomatis ke babak selanjutnya.

Menanggapi perjalanan timnya yang demikian, Kasper Hjulmand mengaku sangat terharu. Kasper Hjulmand menyebut bahwa semua orang yang terlibat di timnya telah berjuang mengerahkan segalanya, hingga tiket lolos menuju fase gugur bisa diraih.

“Sungguh sulit bagi kami melalui Euro 2020 dengan kondisi Eriksen yang mengalami kolaps. Tapi semua yang ada di tim ini selalu bekerja keras, dan kami pun mendapat hasil luar biasa seperti sekarang,” kata Kasper Hjulmand.

“Saya ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang terus mengalirkan dukungan kepada kami. Berkat dukungan kalian, kami jadi makin termotivasi untuk terus memperbaiki penampilan,” Kasper Hjulmand.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini