Pedro Berhasil Cetak Gol Spesial ke Gawang AS Roma

0
43

Pedro Rodriguez mampu mencetak gol di Derby della Capitale dengan tim yang berbeda setelah ia membawa Lazio menang 3-2 atas AS Roma, akhir pekan ini.

Musim lalu, Pedro berseragam Roma dan tampil sebanyak 40 kali plus mencetak 6 gol. Salah satunya bahkan ke gawang Lazio pada Mei lalu.

Tapi ia harus menerima nasib lain di Roma saat Jose Mourinho datang sebagai pelatih baru. Pedro bukan pemain yang digunakan dalam skema Mourinho.

Ia akhirnya pergi dari Roma dengan gratis pada musim panas lalu meski kontraknya tersisa dua musim lagi. Ia menyebrang ke Lazio.

Di Lazio, ia kembali bereuni dengan pelatih di Chelsea dulu, Maurizio Sarri. Ia pun sukses balas dendam pada hari Minggu (26/9) saat bertemu Roma.

Pada menit 19, Pedro berhasil mencetak gol melalui serangan balik dan mengubah skor menjadi 2-0. Ia langsung merayakan gol, tak peduli Roma adalah bekas timnya.

Di akhir laga, Lazio menang 3-2 dan Pedro pun menjadi pemain yang berbahagia dengan hasil itu. Meski begitu, ia tak mengutarakan hal negatif soal Roma, dan memilih fokus dengan hari bahagianya di Lazio.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini, hasil ini begitu penting buat saya dan fans, karena kami tak bermain bagus di beberapa laga sebelumnya” ujar Pedro kepada DAZN selepas laga.

“Ini adalah derby yang spesial buat saya, kami tampil agresif di babak pertama dan punya banyak kesempatan mencetak gol,” jelas pemain asal Spanyol itu.

Pedro adalah satu dari hanya tiga pemain yang pernah mencetak gol untuk Lazio dan Roma di laga derby, selain Arne Selmosson dan Aleksandar Kolarov. Bedanya, Dua pemain tersebut lebih dulu berseragam Lazio, sedangkan Pedro awalnya bermain untuk Roma.

“Saya bahagia di Lazio, seperti saya bilang, di sini seperti keluarga besar. Saya menyukai ide Sarri soal sepakbola, yang fokus pada press tinggi, memainkan bola dengan cepat dan menciptakan banyak peluang,” lanjut Pedro.

“Saya sadar sedikit sekali pemain yang bisa mencetak gol untuk kedua tim di laga derby, jadi saya senang apa yang saya lakukan itu bersejarah dan menjadi momen penting dalam karier saya,” tukas eks Barcelona itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini