Patrik Schick Dapat Gol Terbaik Euro 2020

0
79

Penyerang Republik Ceko, Patrik Schick mendapat penghargaan berupa gol terbaik Euro 2020. Golnya ke gawang Skotlandia menyita perhatian publik Eropa.

Ia mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 di Hampden Park. Gol tersebut diukur pada 45 meter, menjadikannya jarak terjauh yang telah dicetak gol di Kejuaraan Eropa sejak data tersebut pertama kali dicatat pada tahun 1980.

Saat itu, Schick melihat penjaga gawang lawan David Marshall keluar dari daerahnya sebelum melepaskan tendangan jarak jauh.

Gol itu sekaligus mengalahkan rekor Torsten Frings sebelumnya dengan 35 meter untuk Jerman melawan Belanda di Euro 2004.

“Saya tahu dia suka tetap naik, jadi ketika bola datang, saya segera memeriksa di mana dia berdiri, dan itu adalah gol yang bagus,” katanya kepada BBC Sport.

“Saya melihat kiper keluar dari garisnya. Saya sudah memeriksa di babak pertama dan berpikir mungkin situasi ini akan datang.”

Gol tersebut terpilih sebagai yang terbaik dari daftar 10 yang disusun UEFA, dengan hampir 800.000 suara diberikan oleh publik.

Schick kini selevel dengan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak Euro 2020 dengan lima gol dalam lima pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini