Pasca Akuisisi Newcastle, PIF Kini Incar Inter Milan

0
42

Keberhasilan mengakuisisi Newcastle United nampaknya tidak menghentikan ambisi ekspansionis dari Saudi Arabia Public Investment Fund (PIF). Mereka kini dikabarkan ingin menambah portofolio mereka dengan memasukkan raksasa Serie A, Inter Milan ke dalam daftar akuisisi.

Dilaporkan oleh Calciomercato, PIF bahkan sudah melakukan pertemuan dengan Suning Group selaku pemegang saham utama Inter Milan pada September 2021 silam. Sumber yang sama mengklaim jika Suning Group tertarik dengan proposal pembelian senilai 1 milyar euro yang diajukan PIF. Namun, Steven Zhang selakuĀ ChairmanĀ Inter Milan masih belum sepenuhnya yakin menjual klub yang dia pegang sejak 2018 tersebut.

Seperti diketahui, tumpukan utang yang dihadapi oleh Suning Group dan Zhang di Inter Milan makin sulit diatasi. Musim 2021/22 ini Inter Milan sedikit mengurangi beban utang tersebut dengan menjual Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi. Cukup ironis mengingat musim lalu mereka sukses merengkuh gelar Serie A pertama dalam 11 tahun terakhir.

Potensi akusisi oleh PIF pun nampaknya akan disambut baik oleh fans Inter Milan, selayaknya euforia yang dirasakan oleh para fans Newcastle. Pasalnya PIF diklaim memiliki akumulasi kekayaan sebesar 320 milyar euro, yang bakal membuat Inter Milan dan Newcastle menjadi dua klub terkaya di dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini