BerandaLiga ItaliaParma Incar Tenaga Gianluigi Buffon

Parma Incar Tenaga Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon sedang didekati klub lamanya, yakni Parma. Kiper legendaris Italia itu sudah resmi meninggalkan Turin.

Kontrak kiper berusia 43 tahun itu akan habis di Juventus pada akhir musim 2020/2021. Tidak ada kesepakatan bagi Buffon untuk memperpanjang masa baktinya di Juventus.

Pertandingan melawan Atalanta di laga final Coppa Italia, pekan lalu menjadi pertandingan terakhir Buffon bersama Juventus. Ia berhasil membawa Juventus juara dengan skor 2-1.

Parma dan Buffon merupakan kisah cinta lama. Buffon mengawali kariernya di Parma sebelum akhirnya bergabung dengan Juventus pada 2001. Ia datang ke Juventus dengan banderol kiper termahal, yakni 52 juta euro.

Tapi menurut Goal, Buffon cenderung mempertimbangkan tawaran dari luar Italia. Jika ia bertahan di Italia, Buffon memprioritaskan Parma, selain Juventus.

“Untuk masa depan saya, saya akan membutuhkan 20 hingga 25 hari untuk mengambil keputusan,” kata Buffon dari Goal.

“Saya telah menerima beberapa tawaran. Saya ingin melihat apakah saya memiliki antusiasme, motivasi dan keinginan untuk bekerja keras kembali menjadi sosok Buffon.”

“Anda tidak bisa berperang sendirian: Saya mencoba memberikan antusiasme kepada orang lain, jika seseorang dapat memberikannya kepada saya maka saya akan menyambutnya. Jika tidak, maka saya akan berhenti bermain dengan cara yang damai.” tukasnya.

Bersama Juventus, Buffon sudah tampil sebanyak 648 pertandingan. Ia membantu Juventus merebut 10 kali scudetto Serie A, empat Coppa Italia, dan tiga kali ke final Liga Champions.

Parma Incar Tenaga Gianluigi Buffon
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini