Para Pesaing Waspada, Liverpool Kuat di Bursa Transfer


Para Pesaing Waspada, Liverpool Kuat di Bursa Transfer
The Liverpool Offside

Para Pesaing Waspada, Liverpool Kuat di Bursa Transfer

Para pesaing di Liga Inggris semestinya waspada, karena Liverpool memiliki kekuatan di bursa transfer. Yakni suntikan dana untuk modal belanja dari Fenway Sports Group (FSG).

Pemilik klub, FSG baru saja meresmikan kerja sama dengan perusahaan multi-nasional asal Amerika Serikat, RedBird Capital Partners. Kesepakatan ini dikabarkan memiliki nilai yang fantastis.

Laporan dari Liverpool Echo, mengatakan nilai kesepakatan ini membuat Liverpool memiliki posisi kuat jelang bursa transfer musim panas mendatang. Karena kesepakatan ini bernilai sebesar 540 juta poundsterling atau setara dengan Rp10,8 triliun.

CEO FSG, John W Henry juga menyampaikan dalam pernyataan resminya bahwa ini menguntungkan bagi The Reds. Karena dengan suntikan dana ini, FSG bisa memberikan keleluasaan bagi Jurgen Klopp untuk belanja pemain.

Apalagi kita tahu bahwa skuat asuhan Klopp memang mengalami penurunan performa secara drastis musim ini. Tentu saja, pelatih asal Jerman itu tidak sabar untuk berbelanja di bursa transfer untuk memperkuat skuatnya.

Selain itu, mereka juga sudah merugi hingga 120 juta poundstelring karena tidak ada penjualan tiket. Sejak pandemi COVID-19 ditetapkan WHO, memang Liga Inggris belum memperbolehkan penonton hadir langsung di tribun.

Dengan suntikan dana yang melimpah ruah ini, para pesaing tentunya harus waspada. Seperti Manchester United dan Mancehster City, para pemain incaran mereka bisa saja diserobot oleh The Reds.

Liverpool bisa saja dengan mudah mendatangkan Erling Haaland atau Kylian Mbappe ke Anfield pada bursa transfer musim panas mendatang.

Previous VIDEO: Spanyol vs Kosovo 3-1

Next Leicester City Pulangkan Cengiz Under Kembali ke AS Roma

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *