Ozil: Jangan Hancurkan Mimpi Anak-anak, Wahai ESL

0
94
ozil
Sky Sports

Mesut Ozil akhirnya ikut buka suara soal kemunculan European Super League (ESL). Menurutnya, kompetisi ini bisa menghancurkan mimpi anak-anak di seluruh dunia.

European Super League baru saja memastikan 12 klub yang disebut sebagai founding clubs. Salah duanya adalah Real Madrid dan Arsenal yang menjadi inisiator dari kompetisi ini.

Mungkin karena itulah Ozil buka suara terkait ESL. Dua klub tersebut pernah dia bela selama perjalanan kariernya sebagai pesepakbola profesional.

“Saya rasa kompetisi seperti liga super atau semacamnya, bisa meredam mimpi anak-anak kecil di seluruh dunia. Mereka semua tumbuh dengan mimpi untuk jadi juara Piala Dunia dan Liga Champions,” kata Ozil di akun Twitter pribadinya.

“Apalagi big match tidak seharusnya digelar setiap pekannya, minimal satu atau dua kali dalam setahunnya, jadi itu membuat big match benar-benar memiliki esensi,” ucapnya lagi.

ESL memang menjanjikan hadiah yang jauh melampaui Liga Champions. Untuk pemenang ESL saja, akan mendapatkan 310 juta poundsterling, sementara UCL hanya 100 juta poundsterling.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini