Osvaldo Haay Senang Dapat Taktik ala Korea dan Italia

0
81
persija - osvaldo haay
goalcom

Penyerang sayap Persija Osvaldo Haay senang dirinya mendapat latihan dari Korea Selatan, Shin Tae-yong dan taktikal ala Italia dari Angelo Alessio.

Ia mendapat gaya berlatih keras ala Tae-yong di Timnas Indonesia. Sedangkan di Persija, Haay mendapat ilmu dari Angelo Alessio.

Sebelum membesut Timnas Indonesia, Shin Tae-yong adalah juru taktik Timnas Korea Selatan (Korsel) yang mempecundangi Jerman 2-0 di Piala Dunia 2018.

Sementara Angelo Alessio sempat menjabat asisten pelatih Antonio Conte selama delapan tahun, baik di Siena, Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea.

Eks Persebaya itu mengaku senang bisa menimba ilmu dari pelatih terbaik. Ia juga tak sabar mendapat gemblengan taktik dari Angelo.

“Menurut saya, pasti sangat banyak menu latihan yang bisa meningkatkan kemampuan saya,” kata Osvaldo dilansir dari laman resmi Persija, Jumat (25/6/2021).

“Saya berharap kecerdasan dan pemahaman taktik dapat berkembang berkat materi latihan yang diberikan beliau,” jelasnya.

Sebelum kembali bergabung dengan skuad Persija, Osvaldo Haay adalah bagian skuad Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada pertengahan Juni lalu.

Meski Indonesia babak belur, namu Osvaldo Haay tetap mendapat banyak pengalaman dan ilmi berharga dari Shin Tae-yong, khususnya terkait etos kerja keras ala Korea Selatan.

“Coach Shin sangat disiplin, mulai dari hal kecil seperti pola makan hingga keseriusan saat mendengarkan instruksi,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini