Olivier Giroud Perpanjang Kontrak di Chelsea hingga 2021


Olivier Giroud Perpanjang Kontrak di Chelsea hingga 2021

Olivier Giroud Perpanjang Kontrak di Chelsea hingga 2021

Nasib karir sang pemain sudah lama dipertanyakan, akhirnya terjawab sudah bahwa Olivier Giroud akan tetap berada di Chelsea hingga akhir musim kompetisi 2020-2021. Chelsea dan Giroud pasalnya memutuskan untuk melanjutkan kerja sama mereka selama satu tahun lagi.

Pada paruh pertama musim kompetisi 2019-2020, Giroud sebenarnya sudah merasa kurang bersemangat, bukan tanpa alas an, sebab ia jarang dimainkan dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Namun akhir-akhir ini kondisi itu berubah. Karena cedera yang dialami Tammy Abraham, membuat Giroud pun mulai sering bermain dan memberikan performa yang memuaskan.

Giroud resmi tetap membela Chelsea hingga 2021

Namun, saat ini bisa dipastikan sang penyerang internasional Prancis berusia 33 tahun itu akan tetap membela panji Chelsea musim depan.

Dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 Februari lalu, Giroud mempersembahkan gol penting saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur berujung Chelsea meraih kemenangan. Selain itu, saat Chelsea menyingkirkan Liverpool di ajang Piala FA 2019-2020, disitu Giroud juga ikut ambil bagian.

Giroud memulai karir sepakbolanya bersama Chelsea dari klub rival sekota, Arsenal pada Januari 2018 lalu. Sebanyak 21 gol telah ia persembahkan untuk klub London Barat itu dalam 76 pertandingan di lintas ajang.

Meskipun ia hanya tampil 13 kali serta hanya mengemas tiga gol di musim 2019/2020 ini, sebelum kampanye ditangguhkan imbas pandemi COVID-19, namun bomber bertubuh jangkung itu tetaplah ‘squad player’ yang cukup penting bagi Chelsea.

Giroud senang bisa perpanjang kontrak di Chelsea

Menanggapi perpanjangan kontraknya ini, Giroud pun merasa senang. Tampaknya Ia masih ingin membuktikan kualitasnya di hadapan para penggemar Chelsea. Meski begitu, ia sadar bahwa butuh waktu untuk melakukannya karena saat ini kompetisi masih ditangguhkan akibat pandemi Virus Corona (Covid-19).

‘Saya senang bisa terus melanjutkan perjalanan dan petualangan saya di Chelsea. Saya ingin sekali cepat kembali bermain dan menikmati sepakbola kompetitif bersama rekan satu tim saya. Kerinduan saya hanya satu ingin kembali kenakan jersey Chelsea. Terutama di depan para penggemar kami di Stamford Bridge yang penuh, kapan pun itu ketika situasi sudah aman untuk melakukannya,’ ujar Giroud, mengutip dari laman resmi Chelsea, Kamis (21/5/2020).

Tak hanya Goroud saja, ada nama lain yang sama dengan kisahnya saat ini, seperti penjaga gawang mereka, Willy Caballero pun melakukan perpanjangan masa baktinya bersama Chelsea. Caballero memiliki masa kontrak bersama Chelsea berakhir pada 30 Juni 2020, namun Chelsea memperpanjangnya selama satu tahun.

Manajer Chelsea Frank Lampard pun turut angkat bicara mengenai perpanjang kontrak Giroud bersama Chelsea.

‘Saya perhatikan Sejak saya kembali ke Chelsea saat melatih tim, Olivier sangat cemerlang sebagai seorang profesional dan sebagai seorang pria pada umumnya,’ tutur Lampard.

Previous Cole: Frank Lampard adalah Pelatih Cerdas

Next Kembali Ke Old Trafford, Ini Keluhan Mourinho Ke Solskjaer

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *