Olimpiade: Prancis Dapatkan Kemenangan Perdana

0
53

Prancis mendapatkan kemenanan pertama dengan mengalahkan Afrika Selatan dalam laga penyisihan sepak bola Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7). Striker Andre-Pierre Gignac menjadi pahlawannya.

Dalam laga yang digelar di Saitama Stadium itu, kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Afrika Selatan unggul lebih dulu lewat Kobamelo Kodisang pada menit ke-53.

Prancsi langsung mencetak gol balasan selang empat menit kemudian lewat Andre-Pierre Gignac. Sayanya Afrika Selatan kembali unggul setelah Avidence Makgopa mencetak gol kedua bagi timnya pada menit ke-72.

Enam menit berselang, Prancis kembali bisa menyamakan kedudukan melalui Andre-Pierre Gignac. Ini adalah gol keduanya di laga ini.

BACA JUGA: Olimpiade: AS Sukses Hajar Selandia Baru 6-1

Sepuluh menit akhir di waktu normal, pertandingan semakin memanas. Teboho Mokoena mencetak gol yang membuat Afrika Selatan kembali unggul.

Les Bleus secara mengejutkan mampu mencetak dua gol di menit-menit akhir. Gignac mencetak gol ketiga pada menit ke-86 kemudian menciptakan assist untuk gol Teju Savanier pada tambahan waktu, sehingga Prancis memenangkan pertandingan.

Hal ini menjadi kemenangan pertama Prancis di Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya mereka dilibas Meksiko 4-1.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini