BerandaLiga InggrisOdion Ighalo Memilih MLS Ketimbang kembali ke Tiongkok

Odion Ighalo Memilih MLS Ketimbang kembali ke Tiongkok

Striker Manchester United, Odion Ighalo tak ingin melanjutan kontrak di klub Tiongkok, Shanhai Shenhua. Ia lebih baik bermain di MLS Amerika Serikat daripada ke Negeri Tirai Bambu lagi.

Seperti diketahui, Ighalo menjadi bagian United pada Januari musim 2019/2020. Ia didatangkan dari klub Tiongkok Shanghai Shenhua dengan status pinjaman selama enam bulan.

Baru pada Mei lalu, pemain berkebangsaan Nigeria itu menerima masa pemanjangan peminjaman musim ini.

Musim lalu, pemain berusia 31 tahun itu tampil sebanyak empat kali di semua ajang. Total sejak paro kedua musim lalu, ia mencetak lima gol dan assist untuk United. Datangnya Edinson Cavani awal musim ini membuat Ighalo tersingkir.

Tidak hanya kedatangan Cavani, Ighalo kini juga gagal bersaing dengan Marcus Rashford, Masn Greenwood, dan juga rekrutan baru, Amad Diallo.

Masa pinjaman Ighalo berakhir pada akhir bulan ini dan tidak ada tanda-tanda akan diperpanjang, sementara sepertinya dia juga tidak ingin kembali ke Tiongkok. Ia bahkan ingin mencari peruntungan di Amerika Serikat.

Goal mewartakan, Ighalo sudah melaporkan bahwa ia sudah membuat permohonan kepada pihak MLS untuk mengontraknya.

Hal ini menunjukkan bahwa Ighalo benar-benar hanya mencari klub yang membayarnya dengan jumlah kontrak besar daripada mencoba bersaing di kompetisi level tinggi Eropa. Tapi masuk akal juga jika, Ighalo mengincar jam bermain yang banyak di klub selain Eropa.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini