Nice Disanksi Tutup Sebagian Stadion Gara-Gara Fansnya

0
74

Keberadaan fans dan suporter tak selalu menguntungkan buat klub. Salah satu alasannya adalah klub bisa menanggung akibat dari ulah fans yang tidak bertanggung jawab, seperti yang terjadi pada OGC Nice.

Ya, Nice harus menanggung akibat dari aksi ricuh yang dilakukan pendukung mereka di laga melawan Olympique Marseille kemarin. Sanksi dijatuhkan oleh otoritas wilayah Nice, yang melarang pihak klub membuka sisi selatan stadion di empat laga kandang berikutnya.

“Melihat betapa seriusnya insiden yang terjadi, dan tanpa harus menunggu sanksi ditetapkan oleh pihak Liga Prancis, prefek Alpes-Maritimes telah mengambil keputusan sore ini, penutupan tribun Populaire Sud, di mana insiden tersebut terjadi, untuk empat laga kandang berikutnya,” demikian pernyataan prefek Bernard Gonzalez.

Pihak Ligue 1 maupun pengelola Liga Prancis sendiri sejauh ini belum menjatuhkan sanksi apapun terkait insiden tersebut. Namun diperkirakan sanksi akan keluar dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, terjadi kericuhan penonton melawan pemain kala Nice menghadapi Marseille kemarin.Kericuhan terjadi setelah pemain Marseille Dimitri Payet dilempar dengan botol oleh penonton.

Sekelompok orang kemudian merangsek masuk ke lapangan setelah Payet melempar balik botol tersebut ke arah tribun.

Karena insiden tersebut, laga akhirnya dihentikan. Kedua tim kemudian melakukan pertemuan dengan pihak Liga Prancis dan mengeluarkan pernyataan mengutuk keras aksi kekerasan yang terjadi di laga tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini