Niatan Laporta Bawa Guardiola Kembali Jika Jadi Presiden


Niatan Laporta Bawa Guardiola Kembali Jika Jadi Presiden

Niatan Laporta Bawa Guardiola Kembali Jika Jadi Presiden

Joan Laporta sepertinya masih ingin merasakan menjadi presiden Barcelona lagi. Saat ini Barca memang sedang dalam masa pemilihan presiden baru. Laporta yang dulunya pernah menjabat ini, punya keinginan kembali. Selain itu, jika nanti dia memang menjadi presiden lagi, Laporta berencana untuk membawa pulang Pep Guardiola ke Camp Nou. Alasannya cukup sederhana, Laporta merasa Pep adalah yang terbaik untuk menangani Blaugrana.

Laporta memang pernah mengemban tugas menjadi presiden Barca pada tahun 2013 sampai 2010. Saat itu Barca dianggap sebagian orang sebagai masa percobaan. Laporta yang menunjuk Pep sebagai pelatih memang tak salah pilih. Pelatih ini mampu membawa Barca meraih masa keemasannya dengan memperoleh banyak trofi.

Selain itu, ini juga menjadi musim di mana para pemain Barcelona menjadi yang terbaik. Selama masa-masa itu, bisa dikatakan jika tim yang bertemu Barca akan kesulitan. Bahkan di daratan Eropa, Barca menjelma menjadi kekuatan yang sangat diperhitungkan.

Setelah meninggalkan Barcelona, Guardiola juga cukup sukses saat membesut Bayern Munchen. Setelah itu dia pergi ke Premier League dan melatih City. Bersama tim asal kota Manchester ini, Guardiola juga cukup sukses membawa tim ini meraih banyak trofi. Dan pencapaian ini masih bisa berlanjut sampai musim depan. Pasalnya kontrak mantan pelatih Barcelona ini selesai pada Juni 2021 nanti. Dan dari hal inilah keinginan Laporta Muncul.

Kesempatan Yang Datang Sendiri

Apa yang diinginkan oleh Laporta sepertinya juga di hinggapi dewi fortuna. Jika nanti tahun depan kontrak Guardiola habis, di bisa lagi kembali ke Camp Nou. Selain itu ini juga bertepatan dengan waktu pemilihan suara untuk presiden baru di Barca. Jadi besar peluang janji Laporta ini bisa membawa dirinya kembali terpilih. Apalagi selepas Guardiola pergi, Blaugrana seperti kehilangan nahkoda.

Saya ingin memberitahukan pada fans jika saya ingin kembali menjadi presiden Barcelona lagi. Untuk itu saya akan menyampaikan beberapa keinginan jika nanti terpilih kembali. Saya dulu juga sudah pernah mengemban jabatan ini, dan tentunya tahu hasil apa yang saya capai. Dan untuk tahun 2021, semuanya memang saya akui akan berbeda,” Ujar Joan Laporta ke TV3.

Guardiola Menjadi Pilihan Utama

Saya ingin membawa Guardiola kembali ke sini. Karena dengan Guardiola berada di sini kembali, saya bisa tenang menyerahkan segala urusan skuad kepadanya. Kita juga pasti sudah tahu kehebatan dan kelebihan Guardiola daripada pelatih lain. Jadi saya percaya hanya Guardiola yang cocok menjabat kursi kepelatihan Barca.”

Niatan Laporta ini memang berpeluang besar menjadi kenyataan. Namun sampai saat ini belum ada tanggapan dari Guardiola sendiri. Ada juga kemungkinan dia tidak mau lagi ke Barca. Kemungkinan lain, dia akan memperpanjang kontraknya di Manchester City.

Previous Real Madrid Tak Akan Jual Lucas Vazquez Ke Chelsea

Next Pemain-Pemain Yang Menolak Tawaran Barcelona

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *