Neymar : ‘Tak Ada Yang Lebih Buruk Kecuali Cedera’


Neymar : ‘Tak Ada Yang Lebih Buruk Kecuali Cedera’

Neymar : ‘Tak Ada Yang Lebih Buruk Kecuali Cedera’

Neymar membuat pernyataan menarik soal kariernya di PSG. Ia bercerita merasa frustrasi karena kerap mengalami cedera dalam dua musim belakangan.

Awal merumput di PSG

Pemain Timnas Brasil itu mulai berkarir di PSG pada 3 Agustus 2017. Dengan banderol yang mencapai 222 juta euro (Rp 3,9 triliun) Les Parisiens menebus Neymar dari Barcelona dengan.

Nilai tersebut membuat Neymar hingga saat ini berstatus sebagai pesepak bola dengan transfer termahal di dunia.

Cedera membuat karir menurun

Dibeli dengan harga selangit, penampilan striker berusia 28 tahun tersebut tak terlalu bersinar. Sejauh ini, Neymar mencetak 69 gol dan 39 assist dari 80 pertandingan di seluruh ajang.

Jumlah tersebut kalah jauh dibandingkan Kylian Mbappe yang juga bergabung ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2017. Mbappe berhasil mengoleksi 90 gol dan 49 assist dari 120 pertandingan di seluruh kompetisi.

Kurang maksimalnya performa Neymar tidak lepas dari badai cedera yang menghantam. Seperti diketahui sejak musim lalu, pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu tidak dalam kondisi fit karena cedera yang dialaminya. Tercatat lima kali cedera yang dialaminya.

Harus absen 260 hari

Seperti dilansir Transfermarkt bahwa Neymar harus absen selama 260 hari dan melewatkan 33 pertandingan yang dijalani PSG dalam dua musim terakhir.

Cedera menghantamnya silih berganti membuat Neymar merasa menderita. Bagi Neymar Santos tersebut, situasi terburuk yang dialami seorang atlet adalah cedera.

‘Mimpi  buruk seorang atlet profesional adalah cedera. Sungguh cedera yang menimpa saya dalam dua musim terakhir ini membuat saya menderita. Saya pun memiliki banyak momen untuk bertanya pada diri sendiri,’ kata Neymar.

“Setengah dari keberhasilan seorang atlet adalah pikiran. Jika pikiran itu baik, pertandingan akan mengalir lebih alami,” lanjutnya.

Ditinggal sang sahabat

Selain itu, Neymar masih tak percaya Kobe Bryant meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan helikopter. Pemain kerap dirumorkan bakal balik ke Barcelona itu pun memiliki berbagai kenangan indah bersama Kobe.

Previous Luke Shaw : Setan Merah Butuh Sosok Seperti Ibrahimovic!

Next Gagal Pindah Ke PSG, Gelandang Napoli Ini Mutung

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *