Newcastle vs Tottenham Hotspur 1-3, Spurs Naik Posisi 7


Newcastle vs Tottenham Hotspur 1-3, Spurs Naik Posisi 7

Newcastle vs Tottenham Hotspur 1-3, Spurs Naik Posisi 7

Pada Kamis, Tottenham berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 1-3. Hasil tersebut membuat Tottenham baik ke posisi klasemen 7 Premier League.

Laga tersebut dilaksanakan pada Kamis (16/07) di St James Park. Sebenarnya pada laga ini, keduanya saling jual beli serangan. Namun hasil lebih memihak kepada tim yamu.

Tottenham Lebih Dulu Dominasi

Tottenham sejak dulu memiliki ciri khas mendominasi pertandingan pada era Mauricio Pochetino. Namun pada era Jose Mourinho, ciri tersebut semakin memudar. Sehingga, Tottenham tidak percaya pada ciri dominasi bola tersebut.

Meski demikian, Tottenham berhasil unggul lebih dahulu. Gol pertama dicetak oleh Son Heung Min. Pemain asal Korsel berhasil menerima operan pendek dari Giovani Lo Celso. Kemudian Son mengelabui DeAndre Yedlin, lalu menembak pada tiang dekat. Bola berhasil melewati Martin Dubravka. Skor menjadi 0-1 bagi keunggulan Tottenham.

Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, DeAndre Yedlin ditarik keluar digantikan oleh Valentino Lazaro. Kemudia Newcastle United berhasil menyamakan kedudukan. Tuan rumah mencetak gol pada menit 56 melalui Matt Ritchie.

Sang pemain berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Valentino Lazaro. Ia menggiring bola dan melewati sejumlah pemain hingga kotak penalti. Serge Aurier sempat membuang bola, namun tidak sempurna. Setelah itu, bola disambar oleh Matt Rithcie. Ia melepaskan tembakan keras ke gawang Lloris. Skor menjadi 1-1.

Namun kedudukan sama tak berselang lama. Harry Kane brhasil menjebol gawang lawan setelah menerima umpan dari Steven Bergwijn. Skor kembali berubah menjadi 1-2 atas keunggulan Tottenham.

Kemudia Harry Kane mencetak gol kembali pada menit 90. Sang pemain berhasil memanfaatkan tembakan dari Erik Lamela yang gagal diantisipasi oleh Dubravka. Skor menjadi 1-3 hingga pertandingan berakhir.

Sementara itu, pada injury time Tottenham hampir saja menambah kedudukan. Harry Kane hampir saja mencetak gol. Namun, pertandingan telah berakhir dengan kemenangan tim tamu 1-3.

Naik Klasemen

Hasil tersebut membuat Tottenham Hotspur naik ke klasemen 7 sementara Premier League. Mereka berada di bawah posisi Wolverhampton Wanderes dengan jarak 3 poin. Atau jarak 4 poin dari Manchester United.

Sedangkan dengan Newcastle United, mereka berada di posisi dengan mengemas 43 poin.

Jose Mourinho merasa sangat senang dengan kemenangan ini. Ditambah sebelumnya, mereka sempat meraih kemenangan. Padahal, mereka pernah menelan kekalahan pada pekan pertama kompetisi Premier League.

Previous Man City Tekuk Bournemouth 2-1, Akhir Sempurna David Silva

Next Bek Gaji Terbesar ini Bikin the Reds Kebobolan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *