Newcastle United Resmi Diakuisisi Pangeran Arab

0
58
newcastle united
Sky News

Klub Liga Inggris, Newcastle United baru saja resmi diakuisisi oleh pangeran Kerajaan Arab Saudi, Muhammad bin Salman. Proses akusisi yang sudah komplit ini diumumkan lewat situs resmi klub.

Perusahaan milik Raja Salman, Public Investment Fund (PIF) mengakuisisi saham mayoritas mencapai 80 persen. Sisanya dibagikan ke dua perusahaan bernama PCP Capital Partners dan RB Sports & Media.

Badan Liga Inggris sebelumnya juga sudah mengaudit dan hasil temuan mengatakan bahwa PIF tidak terafiliasi secara langsung kepada Kerajaan Arab Saudi.

“Kami senang dan bangga bisa membeli Newcastle United, klub besar dan bersejarah di Liga Inggris. Para fans juga sudah percaya kepada kami, tidak sabar bekerja dengan kalian semua,” kata Direktur PIF, Yasir Al-Rumayyan di laman resmi klub.

Dalam laporan sebelumnya, wartawan Sky Sports News, Keith Downie menyebut telah terjadi kemajuan signifikan setelah proses pembelian terkatung cukup lama.

“Kesepakatan dicapai di tengah minggu ini, sehingga muncul nada optimis di pihak Tyneside untuk proses pengambilalihan klub senilai 300 juta Pound dari Dana Kekayaan Berdaulat Arab Saudi, akan kembali menyelesaikan tahapnya setelah 18 bulan stagnan.”

“Hal itu dapat terealisasi setelah masalah dengan beIN Sports dan Negara Teluk tercapai kata sepakat.”

Di lain pihak, Steve Bruce kabarnya dalam posisi panas di bulan Januari usai proses akuisisi perusahaan Arab Saudi. Pemilik baru dikabarkan ingin pelatih yang fresh dan pelatih dengan nama lebih besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini