Newcastle United Mulai Dekati Philippe Coutinho


Newcastle United Mulai Dekati Philippe Coutinho

Newcastle United Mulai Dekati Philippe Coutinho

Masa depan Philippe Coutinho di Barcelona sedang jadi spekulasi. Kini ada kabar Newcastle United mulai melakukan pendekatan resmi untuk meminangnya.

Pesepakbola 27 tahun itu saat ini sedang dipinjamkan ke Bayern Munich. Tapi klub raksasa Jerman itu tidak ingin membuat status Coutinho jadi permanen.

Munchen sendiri dikabarkan enggan memperpanjang masa peminjaman Coutinho. Sedangkan Barcelona juga disebut tidak lagi membutuhkan tenaga pemain 27 tahun itu.

Newcastle klub paling kuat datangkan Countinho

Sejumlah klub sudah dihubung-hubungkan dengan pemain asal Brasil tersebut, salah satunya Newcastle yang di ambang akuisisi sebesar 300 juta paun dari konsorsium Arab Saudi.

Mundo Deportivo yang dilansir Sports Mole bahkan mengabarkan bahwa kini The Magpies mulai melakukan pendekatan resmi ke Barcelona dalam usaha mendapatkan Coutinho.

Pada awalnya Newcastle United memang bukanlah klub yang diutamakan oleh Barcelona untuk “membuang” Philippe Coutinho. Namun ternyata peminat sang pemain kian waktu kian berkurang. Opsi terakhir Barcelona tentu akan mencoba menawarkan Countinho ke Newcastle United.

Barcelona dikabarkan telah menawarkan kepada Chelsea dan Arsenal untuk meminjam Coutinho terlebih dahulu, namun dengan catatan harus membelinya di akhir musim nanti.

Selain diberikan opsi meminjam selama satu musim terlebih dahulu, Barcelona dikabarkan juga akan memberikan bantuan membayar setengah gaji Philippe Coutinho yang mencapai 300 ribu Euro atau setara Rp 5,1 miliar per pekannya.

Coutinho di banderol degan harga 1,8 Milyar Rupiah

Barcelona sepertinya juga akan menawarkan opsi yang sama seperti yang diberikan kepada Arsenal dan Chelsea kepada Newcastle United agar mau segera memboyong Philippe Coutinho.

Dikutip dari Football Espana, Barcelona tengah menunggu tawaran Newcastle untuk Philippe Coutinho. Mantan pemain Liverpool itu berpotensi kembali ke Liga Inggris dengan gabung Newcastle.

Menurut laporan El Mundo Deportivo, Barcelona bisa menjual Coutinho ke Newastle dengan banderol yang cukup tinggi, yaitu 100 juta poundsterling atau 1,8 Milyar Rupiah.

Nasib Philippe Coutinho di Barcelona memang tidak menentu lantaran performanya dianggap kurang memuaskan sejak pindah dari The Reds pada Januari 2018.

Selain Coutinho, juara Liga Inggris empat kali itu juga mengincar gelandang Real Betis, Carles Alena, dikutip dari Marca. Coutinho dan Alena merupakan dua pemain yang direkomendasikan Mauricio Pochettino

Di Bundesliga musim ini, Coutinho sudah membuat delapan gol dan enam assist. Jika jika pindah ke Newcastle, itu akan menjadi klub Inggris keduanya setelah membela Liverpool pada periode 2013-2018.

Previous Siapa Sih Corona yang Lagi Diincar Chelsea?

Next Siaran Ilegal, Pangeran Arab Terancam Gagal Beli Newcastle

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *