Newcastle United Cari Pelatih Baru Sampai ke Brasil


Newcastle United Cari Pelatih Baru Sampai ke Brasil

Newcastle United Cari Pelatih Baru Sampai ke Brasil

Newcastle United berencana mengganti pelatih saat ini, Steve Bruce, setelah kedatangan pemilik baru. The Magpies bahkan mencari manajer baru mereka sampai ke Argentina.

Adalah manajer klub Flamengo, Jorge Jesus, yang disebut-sebut berpotensi mengambil alih tongkat estafet dari Bruce. Demikian diungkapkan Goal.

Pemilik saat ini, Mike Ashley, hampir merampungkan proses penjualan klub tersebut ke Saudi Arabia Public Investment (SAPI) yang dikepalai pangeran Mohammed bin Salman.

Newcastle dapat suntikan dana besar

Langkah pembelian klub berusia 127 tahun dilaporkan sebesar 300 Juta Poundsterling dan membuat Newcastle mendapat suntikan dana besar untuk datangkan pemain baru. Itulah sebabnya, the Magpies santer dikabarkan akan datangkan sejumlah pemain berprofil tinggi dan juga manajer baru.

Selain Jorge Jesus, Newcastle United juga mempertimbangkan tawaran untuk mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Namun, Jesus menjadi target incaran yang menarik, karena sejarah manajerialnya yang panjang di Eropa dan keberhasilannya di Brasil bersama Flamengo baru-baru ini.

Jesus sukses membawa Flamengo raih gelar ganda yang bersejarah pada 2019, dengan memenangkan Liga Brasil dan gelar Copa Libertadores. Flamengo juga menjadi tim pertama yang bukukan prestasi tersebut, sejak Santos meraih gelar ganda pada tahun 1962 dan 1963 dengan Pele sebagai bintangnya.

Jorge Jesus, 65 tahun, terikat kontrak dengan Flamengo hingga Juni mendatang. Klub Brasil itu sendiri berharap mengamankan layanannya hingga Desember 2021.

Jorge Jesus beri syarat berat jika ingin terus pakai jasanya

Jesus terbuka untuk memperpanjang kesepakatannya dengan Flamengo, tapi ia meminta kenaikan gaji hingga 50 persen. Hal ini cukup menyulitkan bagi klub tersebut, karena mereka juga alami masalah keuangan akibat pandemi coronavirus.

Jesus nyaris mengambil alih posisi pelatih di Newcastle United tahun lalu, saat agennya Pini Zahavi bawakan tawaran the Magpies padanya, tak lama setelah klub yang bermarkas di St James’Park itu berpisah dengan Rafa Benitez.

Namun, pelatih asal Portugal ini memilih untuk tetap di Flamengo, dan klub Liga Premier tersebut memilih untuk datangkan Bruce sebagai manajer baru mereka.

Jesus sekarang bisa lebih terbuka untuk pindah ke Newcastle, karena prospek kepemilikan baru yang berkantong tebal. Ini berarti ia bisa mendapat kesempatan membangun skuad yang menantang di kompetisi Eropa.

Ia memulai karir kepelatihannya di awal 1990-an dan telah mengelola beberapa klub terbesar di Portugal, termasuk Braga, Benfica dan Sporting CP. Namun, Jesus sempat khawatir dengan merebaknya coronavirus bulan lalu. Hasil tes menyatakan ia  positif, sebelum akhirnya dinyatakan negatif setelah dites kembali.

Previous Liga Inggris Bergulir Tak Boleh Bebani Layanan Kesehatan

Next Liga Inggris Gerak Cepat, Para Pemain Malah Ketakutan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *