Newcastle Si Pemburu Pemain Murah, Siap Tebus Striker Mahal


Newcastle Si Pemburu Pemain Murah, Siap Tebus Striker Mahal

Newcastle Si Pemburu Pemain Murah, Siap Tebus Striker Mahal

Newcastle United tengah dikaitkan dengan transfer sejumlah pemain terkenal. Paling terbaru, mereka akan segera memiliki dana yang cukup untuk membayar klausul pelepasan salah satu striker paling berbakat Jerman.

Dalam beberapa tahun terakhir, The Magpies dikenal sebagai tim pemburu pemain murah di bursa transfer. Mereka biasa mengintai para pemain di tim-tim yang terancam degradasi, serta para pemain muda yang hanya duduk di bangku cadangan klub-klub elit dan sedang mencari pinjaman.

Namun, hari ini, pengambilalihan klub yang sudah berusia 127 tahun itu  dan sangat dinanti-nantikan para suporter fanatiknya, jelas akan mengubah kebijakan transfer mereka. Tak heran jika dalam dua pekan terakhir, mereka terus dikaitkan dengan beberapa pemain terkenal seperti Edinson Cavani, Willian, Dries Mertens, Nabil Fekir dan Kalidou Koulibaly.

Mulai datangkan pemain papan atas

Apakah para pemain tersebut akan bergabung dengan NUFC atau tidak, itu menjadi cerita lain. Tapi, kenyataan masuknya para pemain papan atas itu dalam daftar incaran pemilik baru. Hal ini menjadi sebuah pertanda yang bagus bagi klub yang diasuh Steve Bruce tersebut.

Agar Newcastle United benar-benar menjadi tim Liga Premier yang kompetitif, Pangeran Mohammed bin Salman, Amanda Staveley dan Reuben bersaudara harus memperkuat lini depan tim.

Mantan bek Newcastle, Warren Barton, belum lama ini bahkan mendesak klub agar mereka segera datangkan Timo Werner dari RB Leipzig. “Panggil dia @NUFC,” demikian ungkap Barton, seperti dilansir Newcastletoons.com.

52 juta pound bukan masalah lagi untuk Newcastle United

Kini, the Magpies dipastikan bisa datangkan pemain internasional Jerman itu, yang memiliki klausul pelepasan sebesar 52 juta Poundsterling (Rp 997 Milyar)  biaya yang dipastikan bisa ditanggung pemilik baru tanpa masalah.

Sejauh ini, Liverpool juga tertarik untuk datangkan Werner musim panas mendatang. Tapi sebuah laporan baru dari SkySports mengklaim, The Reds tak mau mengaktifkan klausul pembebasannya. Hal ini dipastikan akan memicu reaksi cepat dari klub untuk, setidaknya mencoba dan membajak kesepakatan tersebut.

Klausul pelepasan Werner dijadwalkan berakhir pada 15 Juni mendatang. Tentunya akan memaksa pemilik baru Newcastle United untuk menjadikan ini prioritas utama, segera setelah Liga Premier menyetujui pengambilalihan klub tersebut.

Pemain 24 tahun itu membela Leipzig sejak 2016 dan telah bukukan 88 gol dalam 150 penampilannya di klub itu di semua kompetisi. Dari ke-88 golnya tersebut, 71 gol di antaranya terjadi di Bundesliga.

Werner jadi striker dinamis dan penyelesai klinis yang dipastikan akan berikan dorongan besar bagi lini serang The Magpies. Waktu transfer ini akan sempurna, karena Newcastle akan datangkan striker yang akan memasuki masa jayanya.

Meski demikian, pengambilalihan klub belum selesai, dan Werner belum dikaitkan dengan Newcastle United. Namun para penggemar berat klub itu dipastikan bakal suka-cita melihat Werner ikut masuk dalam daftar incaran the Magpies dalam beberapa pekan ke depan.

Previous Frank Lampard Terus Telpon Dries Mertens, Isyarat Merapat

Next Liga Inggris Bergulir Tak Boleh Bebani Layanan Kesehatan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *