Newcastle Diakusisi, Steve Bruce Iklas Jika Dipecat

0
37

Pergantian pemilik Newcastle United dari Mike Ashley ke Konsorsium Arab Saudi yang dipimpin oleh Pangeran Mohammed Bin Salman sepertinya akan segera menelan korban pertama. Sosok yang berpotensi tersingkir adalah sang manajer, Steve Bruce.

Pria asal Inggris tersebut kabarnya berpeluang dipecat pekan depan, sebelum Newcastle menjalani laga kontra Tottenham pada 17 Oktober. Terkait rumor pemecatannya, Bruce mengaku tidak ambil pusing dan tetap ikhlas menerima keputusan yang akan datang.

“Tentu saya memilih bertahan bersama Newcastle untuk menunjukkan kepada pemilik baru jika saya layak ada di sini. Namun saya juga realistis. Umumnya pemilik baru selalu ingin merekrut manajer baru. Saya sudah cukup lama melatih untuk memahami itu,” ujar Bruce kepada The Telegraph.

“Masa depan saya tidak berada di tangan saya sendiri. Namun saya akan mendukung apapun keputusan yang dianggap baik untuk masa depan klub,” ujar pria 60 tahun tersebut.

Tidak aneh memang jika pemilik anyar Newcastle ingin mendepak Bruce dari posisi manajer. Pasalnya musim 2021/22 ini performa The Magpies sangat buruk. Sejauh ini mereka sama sekali belum menang di tujuh laga Liga Inggris dengan empat kekalahan dan tiga hasil imbang. Alhasil Joe Willock dkk duduk di posisi ke-19 klasemen yang merupakan zona degradasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini