BerandaLiga IndonesiaNetizen Sebut Timnas Indonesia Telantar, PSSI Beri Jawaban

Netizen Sebut Timnas Indonesia Telantar, PSSI Beri Jawaban

Netizen ramai menyebut PSSI menelantarkan Timnas Indonesia senior karena terlalu memperhatikan Timnas U-19.

Memang sangat miris jika melihat para pemain senior Skuat Garuda saat ini. Para junior mereka mulai sering mengikuti pemusatan latihan.

Seperti Timnas U-19 yang baru saja pulang dari Kroasia usai melaksanakan latih tanding sejak Agustus hingga akhir Oktober kemarin. Setelahnya, mereka langsung melanjutkan pemusatan latihan secara virtual dari tanggal 05 November kemarin.

Oleh karena itulah banyak pengamat sepak bola dan juga fans yang menuding PSSI lupa dengan Timnas Indonesia senior. Sekjen PSSI, Yunus Nusi memberikan jawaban pada awak wartawan.

“Skuat senior tidak ikut, hanya timnas U-19 saja. Agenda untuk timnas senior belum ada. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan anggota Komite Eksekutif sempat mengkaji ke beberapa negara, namun susah,” ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi dilansir dari bolacom.

“Kalau mengundang negara lain ke Indonesia juga sulit. Mereka tidak mau. Kami sebenarnya ingin ke luar negeri. Namun negara-negara tengah menutup diri,” jelasnya.

Timnas Indonesia senior terakhir kali pemusatan latihan pada Agustus 2020 kemarin di Stadion Madya, Jakarta. Setelah itu, tidak ada sama sekali agenda untuk tim berjuluk Skuat Garuda itu.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini