Nasib Valdes Setelah Berhenti Jadi Pemain Bola


Nasib Valdes Setelah Berhenti Jadi Pemain Bola

Nasib Valdes Setelah Berhenti Jadi Pemain Bola

Siapa yang tak kenal dengan Victor Valdes. Mantan kiper Barcelona ini sekarang sudah punya pekerjaan baru tapi tetap tak jauh dari dunia sepak bola. Sekarang Valdes menjadi seorang pelatih untuk tim Unio Atletica d’Horta yang berlaga di divisi empat liga Spanyol. Kabar ini baru diberitakan hari ini dan menjadi headline di beberapa media setempat.

Berita ini pertama kali dikibarkan oleh Marca. Mereka bilang jika Valdes akan melatih klub itu untuk musim depan alias musim 2020/2021. Pernyataan ini juga sudah diumumkan langsung oleh klub yang bersangkutan di web resmi mereka. Dalam pernyataan itu, klub Unio Atletica d’Horta juga berharap Valdes dapat membawa tim ini ke arah yang lebih baik.

Sebelum menjadi pelatih dari Unio Atletica d’Horta, Valdes sebenarnya sudah melatih beberapa tim. Jika dihitung, ini merupakan klub ketiga yang dilatih Valdes. Sebelumnya kiper yang pernah membela Manchester United ini pernah melatih ED Moratalaz dan juga Barcelona U-19. Menariknya, ketika melatih di Barca, Valdes hanya bertahan 3 bulan saja dan kemudian dipecat karena tak memuaskan.

Jadi bisa dikatakan Valdes masih membutuhkan banyak pengalaman di bidang ini. Karena pelatih yang sukses selalu mempunyai banyak strategi karena pengalaman mereka. Dari sini biasanya mereka dapat menemukan sesuatu yang bisa membuat permainan yang mereka latih menjadi lebih baik. Selain itu pengalaman Valdes ketika menjadi pemain sepak bola tentunya akan sangat berguna.

Sukses Bersama Barcelona

Sebagai seorang pemain sepak bola, Valdes memang punya banyak pengalaman yang cukup banyak. Bersama Barcelona dia bisa menjadi kiper utama dan juga membawa tim ini meraih banyak gelar bergengsi. Tentunya ini tak terlepas dari penampilannya apiknya di bawah mistar gawang.

Bersama Blaugrana, Valdes berhasil mempersembahkan 6 gelar juara La Liga dan 3 gelar juara Liga Champions. Bisa dikatakan ini merupakan karir yang paling sukses untuk sang kiper ini. Karena setelah meninggalkan Barca, dia cuman menjadi kiper kedua di beberapa tim yang dia bela.

Peluang Menjadi Pelatih Barca di Masa Depan

Ada kemungkinan Valdes bisa saja menjadi pelatih Barca di masa depan. Namun sebelum menjadi pelatih di tim ini, dia harus bisa membuktikan diri. Karena yang kita tahu, Barca selalu punya pelatih yang hebat dan tentunya bisa mencapai target yang diberikan.

Semoga saja Valdes bisa mencapai hal itu. Karena jika ini terjadi tentunya akan semakin membuat namanya semakin baik. Dan juga dia akan bisa memberikan yang terbaik seperti saat masih menjadi pemain.

Previous Messi Bisa Bermain Di Tengah Seperti Xavi Hernandez

Next Leicester Gempar! Brendan Rodgers Merasa Tersiksa. Ada apa?

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *