Napoli Harap Juve Tampung Arkadiusz Milik Demi Kejar Icardi


Napoli Harap Juve Tampung Arkadiusz Milik Demi Kejar Icardi

Napoli Harap Juve Tampung Arkadiusz Milik Demi Kejar Icardi

Napoli kembali dalam perburuan Mauro Icardi lantaran Arkadiusz Milik masuk dalam buruan Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang, namun ini semua bergantung kepada keputusan Paris Saint-Germain (PSG).

Bisa jadi akan ada efek berantai di bursa transfer sepak bola Italia musim panas tahun ini mengenai sosok striker.

Status Pinjaman di PSG

Icardi telah menghabiskan sepanjang musim kompetisi 2019/2020 ini sebagai pemain pinjaman di PSG, yang meminjamnya seharga 13 juta euro (218 miliar rupiah) dari Inter Milan pada awal musim, dan memiliki hak untuk mempermanenkannya seharga 70 juta euro (1,1 triliun rupiah) pada musim panas nanti, namun itu masih diragukan untuk diaktifkan.

Sang striker asal Argentina itu telah mencetak 20 gol dari 31 pertandingan resmi untuk PSG pada musim ini, namun dikritisi karena perannya sebatas pencetak gol, dan jarang berperan dalam pembangunan serangan untuk tim.

Inter Milan sama sekali tidak berniatan untuk mempertahankannya pada musim panas mendatang, seiring dengan perselisihan yang terjadi sejak tahun lalu, jadi klub-klub Italia memperebutkannya pada bursa transfer nanti.

Sebelumnya Pernah hampir ke Napoli

Upaya Inter menyingkirkan Icardi bahkan sudah dimulai awal musim ini. Sebelum akhirnya dipinjamkan ke PSG, Nerrazurrri sudah lebih dulu menawarkan sang bomber ke klub Italia lainnya. Napoli ketika itu sudah melakukan negosiasi, tapi Icardi akhirnya justru berlabuh ke Paris alih-alih Naples.

Kini, harapan lama Napoli untuk mendatangkan Icardi bisa terwujud dengan ‘bantuan’ dari rival mereka, Juventus. Klub asuhan Gennaro Gatusso itu berharap Juventus bersedia menampung Arkadiusz Milik sehingga mereka bisa memboyong Icardi ke stadion San Paolo.

Dilansir Football Italia, Napoli memang tengah merencanakan perubahan besar di lini depan, mengingat bintang asal Belgia, Dries Mertens akan habis kontraknya pada akhir musim ini.

Sementara itu, Arkadiusz Milik menolak memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2021. Kondisi ini mendorong Napoli untuk menjual penyerang Polandia itu pada musim panas tahun ini alih-alih membiarkannya pergi secara gratis.

Berharap Juve boyong Milik

Kini Napoli berharap Juventus bersedia memboyong Milik yang memang sudah lama diincar Maurizio Sarri. Uniknya, Juventus sendiri juga merupakan rival Napoli dalam perburuan Icardi. Dengan demikian, jika Bianconeri memilih untuk memboyong Milik, maka mereka secara tidak langsung membantu Napoli.

Pertama, Juventus akan mengurangi pesaing Napoli dalam perburuan Icardi karena sudah mendapatkan Milik. Dan kedua, biaya transfer yang diberikan Juventus untuk Milik bisa dimanfaatkan Napoli untuk menambah dana transfer Icardi.

Sang penyerang Argentina sendiri sebenarnya tampil cukup baik bersama Paris Saint-Germain musim ini dengan catatan 20 gol dari 31 penampilan. Namun manajemen klub asal Paris itu menolak mengaktifkan klausul beli sebesar 70 juta euro (sekitar 1,1 triliun rupiah) karena menilai sang pemain kurang mampu bekerja sama  dalam tim.

Previous Jauhi Kejaran Barcelona, PSG Tawari Neymar Gaji Selangit

Next Man United Tertarik Datangkan Bintang Muda Atletico Madrid

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *