BerandaLiga ItaliaNapoli Ganti Nama Stadion San Paolo untuk Hormati Maradona

Napoli Ganti Nama Stadion San Paolo untuk Hormati Maradona

Klub raksasa Serie A Italia, Napoli dikonfirmasi akan mengganti nama Stadion San Paolo untuk menghormati Diego Maradona. Sang legenda baru saja tutup usia pada Rabu (25/11) kemarin malam WIB.

Kabar Diego Maradona meninggal dunia langsung tersebar ke seluruh dunia. Juara Piala Dunia 1986 bersama Timnas Argentina itu menutup mata karena serangan jantung.

Lewat sosial media Twitter, jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano mencuitkan kabar resmi tentang Napoli yang ingin mengganti nama stadion mereka. Tindakan ini dilakukan guna menghormati sang legenda yang cukup berjasa bagi klub asal Naples itu.

“Resmi. Napoli akan mengganti nama Stadion San Paolo untuk menghormati jasa-jasa Diego Maradona,” tulis Romano di akun Twitter pribadinya.

Sebelum kabar dari Fabrizio Romano, Presiden Napoli Auerlio De Laurentiis sebelumnya juga sudah membeberkan wacana perubahan nama stadion ini.

“Setelah mendengar kabar duka ini, kami memiliki pikiran untuk mengganti nama stadion mungkin menjadi San Paolo-Maradona. Sedang kami pikirkan,” ucapnya pada RMC Sport, Rabu (25/11) malam.

Maradona memang sudah menjadi sosok ikonik bagi Napoli usai kepindahan mengejutkan pada tahun 1984 silam. Padahal sebelumnya, dia bermain untuk Barcelona.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini