Nama Baik Dipertaruhkan Jika Tidak Berkorban Demi Barcelona


Nama Baik Dipertaruhkan Jika Tidak Berkorban Demi Barcelona

Nama Baik Dipertaruhkan Jika Tidak Berkorban Demi Barcelona

Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Barcelona sampai saat ini masih belum memiliki kesepakatan dengan semua skuadnya. Kesepakatan itu mengenai pengurangan gaji beberapa bulan mendatang, lantaran adanya penyebaran virus corona. Pengurangan gaji tersebut memang cukup penting agar bisa membantu klub untuk menstabilkan keuangan. Seperti diketahui kompetisi musim ini dihentikan untuk sementara waktu, tanpa terkecuali dengan La Liga. Penghentian kompetisi jelas mempunyai dampak di berbagai sector. Meskipun aliran dana tersendat dan klub mau tidak mau tetap membayar ratusan pegawai yang bekerja diklubnya.

Tim-tim papan atas dengan financial yang besar juga harus mengambil kebijakan pengurangan gaji. Msilanya tim Italia yaitu Juventus yang sudah sepakat perihal pengurangan gaji pemain hingga tiga bulan mendatang. Tim asal Catalan ini juga ingin menerapkan kebijakan yang diambil oleh Juventus, namun sayang masih belum ada kesepakatan antara pemain dan manajemen klub.

Langkah Serius

Media-media Spanyol bahkan mengatakan skuad Blaugrana sejauh ini belum menentukan langkah serius perihal kebijakan tersebut. Semua pemain masih belum bisa menerima kebijakan pengurangan gaji. Semua pemain menganggap sebetulnya klub memiliki banyak uang. Akan tetapi, akhirnya semua skuad akan mengikuti kebijakan tersebut. Nama baik mereka dipertaruhkan apabila tidak bersedia berkorban pada saat klub mengalami krisis seperti saat ini. Semua pemain harus mau menerima, paling tidak dua sampai tiga bulan mendatang.

Hal itu berbeda dengan yang dialami oleh seteru mereka yaitu Real Madrid. Karena sejauh ini, tim ibu kota Spanyol tersebut belum merencanakan perihal perungan gaji, padahal dalam kondisi yang sama. Dengan dihentikannya kompetisi musim ini diperkirakan kerugian yang dialami Blaugrana mencapai 100 juta euro. Total kerugian tersebut, sebetulnya tidak berbeda jauh dengan yang diderita oleh Madrid.

Kesalahan Manajemen

Menurut kabar yang beredar semua pemain Barcelona tidak yakin dengan kebijakan yang diambil oleh manajemen. Mereka merasa curiga mengenai pengurangan gaji apa harus dilakukan dan klub memang mengalami kesulitan finansial. Karena, El Real tidak memaksakan kebijakan tersebut terhadap semua skuadnya. Pemain mengatakan bahwa pengurangan gaji tersebut adalah kesalahan manajemen dalam mengelola kelangsungan klub.

Apabila keputusan mengikuti pemain, pasti semuanya tidak rela ada pengurangan gaji. Namun, itu akan menjadi keputusan yang salah di mata pendukung yang sudah kehilangan pekerjaan, penghasilan dan kehilangan orang tersayang mereka. Pengurangan gaji ini pada akhirnya bakal disepakati, namun setelah melakukan beberapa pendekatan yang baik.

Previous Dembele Akan Dijual Barca, Tim Ini Langsung Siaga

Next Martinez : Courtois Akan Banyak Pecahkan Rekor Di Madrid

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *