Mungkin Ini Alasan Liverpool Pasrahkan Werner ke Chelsea


Mungkin Ini Alasan Liverpool Pasrahkan Werner ke Chelsea

Mungkin Ini Alasan Liverpool Pasrahkan Werner ke Chelsea

Santer dikaitkan dengan Liverpool, Timo Werner kini malah mendekat ke Chelsea. Ada yang mengklaim Liverpool mundur dari usaha menggaet Werner karena alasan ekonomi.

Timo Werner terus dihubung-hubungkan dengan Liverpool dalam beberapa waktu terakhir. Tapi kini justru muncul laporan bahwa Chelsea sudah mengaktifkan klausul pelepasan Werner sebesar 50 juta paun.

Akhirnya Chelsea pelabuhan terakhir Werner

Dengan mengaktifkan klausul dalam kontrak penyerang RB Leipzig tersebut, Chelsea pun berhak lanjut ke tahap negosiasi dengan pemain bersangkutan. Laporan lain menyebut bahwa Werner sudah menyepakati kepindahan ke Chelsea.

Sebelumnya, perkara klausul sebesar 50 juta paun itu memang disebut-sebut ada di dalam kontrak Timo Werner. Tapi opsi itu cuma akan ada sampai dengan 15 Juni mendatang.

Yang kemudian jadi pertanyaan adalah, jika memang serius ingin mendatangkan Werner kenapa Liverpool tidak bersikap agresif? GiveMeSport memunculkan dugaan alasannya, merujuk pada cuitan jurnalis Jan Aage Fjortoft.

‘Baru dapat info bahwa Liverpool mundur dari ‘kesepakatan Werner’ karena ‘alasan finansial’. Tim Werner kemudian beralih ke Chelsea yang tentu saja punya tawaran paket bagus secara ekonomi dan juga posisi oke di tim.’

Jurnalis Liverpool, James Pearce, juga dikutip mencuitkan bahwa, ‘Chelsea di ambang mendapatkan Timo Werner. Ia takkan gabung #LFC.’

Sebelum ke Chelsea, Werner pernah memuji Klopp sebagai isyarat

Media Jerman, Bild, mengklaim bahwa besaran uang yang akan digelontorkan Chelsea tergantung pada apakah mereka lolos ke Liga Champions atau tidak. Di sisi lain, Timo Werner sempat mengatakan bahwa ia hanya ingin membela klub yang berlaga di pentas sepak bola tertinggi antarklub benua Eropa tersebut.

Mengenai gaji, disebutkan pula bahwa Timo Werner bakal mendapatkan upah per tahun mencapai 9 juta pounds di Stamford Bridge. Angka ini bisa lebih besar jika ditambah dengan bonus-bonus lainnya.

Ini menjadi pukulan telak buat Liverpool. Tim besutan Jurgen Klopp iu telah lama mengincar Timo Werner. Namun, mereka menjadi lebih berhati-hati melakukan transfer di tengah krisis akibat pandemi virus corona.

Sebelumnya, Timo Werner juga pernah mengisyaratkan bahwa Liverpool akan menjadi tujuan utamanya, dengan mengungkapkan keyakinannya bahwa ia akan cocok untuk sistem Jurgen Klopp dalam wawancara dengan Welt pada Februari lalu. Namun, Chelsea lah yang sepertinya bakal mendapatkannya dari RB Leipzig.

Opsi lini serang Chelsea semakin bertambah

Chelsea sudah memiliki Tammy Abraham, Olivier Giroud, dan Michy Batshuayi. Kehadiran Timo Werner bakal membuat manajer Frank Lampard mempunyai banyak opsi di lini serang.

Jika menggunakan formasi 4-3-3 andalannya, besar kemungkinan Frank Lampard bakal memainkan Timo Werner sebagai penyerang sentral. Ia akan diapit oleh dua winger Chelsea, Christian Pulisic dan Hakim Ziyech.

Previous Liverpool Klub Idola Orang Inggris, Man United mah Lewat!

Next Ini Trik Chelsea Rayu Timo Werner

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *