MU, Kejar Liverpool & City? Pebaiki dulu Transfer Pemainnya


MU, Kejar Liverpool & City? Pebaiki dulu Transfer Pemainnya

MU, Kejar Liverpool & City? Pebaiki dulu Transfer Pemainnya

Manchester United masih tertinggal jauh dari Liverpool dan Manchester City yang mendominasi Inggris saat ini. Untuk mengejar, MU butuh perekrutan yang tepat.

MU saat ini masih berada di posisi lima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 45 poin dari 29 laga. Dengan raihan angka tersebut, ‘Setan Merah’ tertinggal 37 poin dari Liverpool yang memimpin dan 12 poin di belakang Man City di urutan kedua.

Musim lalu selisih dengan Man City dan Liverpool juga amat lebar. Anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer ketinggalan 32 poin dari City yang jadi juara dan 31 poin dari Liverpool sebagai runner-up.

Tanggapan eks penyerangnya, Teddy Sheringham

Eks penyerang MU Teddy Sheringham menyebut manajemen mulai perlu menggarap transfer pemain dengan lebih baik. Tak cuma merekrut pemain-pemain dengan karakter dan sikap yang tepat buat MU, klub juga harus berani melepas pemain yang jadi benalu sekalipun punya nama besar.

Sheringham sebelumnya sudah mendorong MU melepas Paul Pogba karena dinilai tak mampu memimpin tim. Dalam beberapa tahun terakhir, MU sudah banyak buang-buang uang untuk merekrut pemain yang akhirnya gagal, sebut saja Angel Di Maria, Romelu Lukaku, hingga Alexis Sanchez.

‘Ketika Anda melihat ke Liverpool dan Manchester City, mereka tertinggal jauh. Saya suka dengan apa yang dilakukan Ole di sana. Saya rasa ada nuansa yang bagus di klub pada saat ini,’ kata Sheringham kepada Sky Sports, sebagaimana dikutip Metro.

‘Dia sudah menjalani periode awal yang sangat bagus, dia sempat mengalami periode kurang enak, saya rasa dia sudah menstabilkan tim sekarang. Menurut saya, segala sesuatunya berjalan ke arah yang tepat, tapi tetap masih jauh untuk menantang dua tim teratas di kejuaraan.’

‘Mereka perlu merekrut pemain dengan sikap yang tepat. Mengeluarkan orang-orang yang tepat juga, yang mana tidaklah mudah di sebuah klub. Tapi mereka perlu berjalan di arah yang benar,’ tandasnya.

Tanggapan eks pemainnya, Paul Ince

Beda lagi menurut mantan pemain Manchester United, Paul Ince, menilai eks klubnya tidak mungkin bisa mendekati level Liverpool dan bersaing dengan pasukan Juergen Klopp itu untuk beberapa tahun ke depan.

Mantan kapten kesebelasan MU ini meyakini Manchester United masih membutuhkan lebih dari sekadar rekrutan baru untuk setidaknya bisa mengejar ketertinggalan dari Liverpool.

Ia bahkan bahkan menyebut sang Setan Merah sedang bercanda ketika berpikir bisa mengejar ketertinggalan dengan membeli sejumlah pemain top.

Paul Ince menambahkan, Manchester United mulai menunjukkan permainan yang tidak konsisten terlihat semenjak kepergian Sir Alex Ferguson yang telah menemani Setan Merah selama 27 tahun.

Previous Saran buat Harry Kane: Jangan Sia-siakan Kariermu

Next Dortmund Hanya Bisa Pasrah Dan Menunggu Keajaiban

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *