Momen-momen Terbaik Lionel Messi Selama Di Barcelona


Momen-momen Terbaik Lionel Messi Selama Di Barcelona

Momen-momen Terbaik Lionel Messi Selama Di Barcelona

Barcelona pasti terkait dengan Lionel Messi dan juga sebaliknya. Mereka berdua mempunyai hubungan yang tak terpisahkan. Lionel Messi sendiri merupakan salah satu pemain paling bersinar di Barcelona. Dia juga telah memberikan banyak gelar untuk klub ini dari tahun ke tahun. Selain itu, dia bisa dikatakan menjadi salah satu pemain yang membuat Barca seperti sekarang ini. Mungkin apa yang akan diinginkan oleh Messi akan dikabulkan oleh Barca. Sederhananya begini.

Messi sudah menciptakan rekor pribadinya besama Barca tak terhitung beberapa kali. Saat ini, Messi sudah menciptakan 627 gol dan juga 261 assist dari semua kompetisi. Di pentas La Liga, Messi sudah mencetak lebih dari 400 gol sampai dengan saat ini. Dan catatan ini menjadikan dirinya pencetak gol terbanyak La Liga sepanjang masa. Mungkin dalam beberapa tahun lagi, rekor ini sepertinya masih belum terpecahkan.

Untuk trofi, Lionel Messi sudah memberikan sekitar 34 trofi. Dari 34 trofi ini, 4 lainnya adalah tofi paling banyak diinginkan klub Eropa yaitu Liga Champions. Melihat catatan ini, tak pelak Messi bisa disebut sebagai pemain terbaik Barcelona sepanjang masa. Banyak sekali moment dari pertama Messi datang ke Barcelona dan sampai dengan sekarang. Lebih jelasnya lihat saja di bawah ini.

Cetak 5 Gol di Liga Champions

Pada musim 2011/2012, Messi pernah mencetak 5 gol di ajang Liga Champions. Saat itu Barcelona bertemu dengan Bayern Leverkusen dan berhasil menang 7-1. Sampai saat ini, rekor itu belum bisa terpecahkan oleh pemain lain. Padahal skor yang berselisih gol banyak juga sebenarnya sering terjadi di Liga Champions.

Hattrick Pertama

Hattrick pertama di Barcelona dari pemain Timnas Argentina ini di cetak saat laga El Clasico. Itu terjadi pada tahun 2007, tepatnya tanggal 10 Maret serta saat itu Messi masih berumur 19 tahun. Dan hasil dari laga El Clasico itu berakhir dengan skor 3-3 sama kuat.

Gol Solo Run

Ini terjadi ketika Barca melawan Getafe pada musim 2016/2017. Messi saat itu menggiring bola dari tengah lapangan dan akhirnya menceploskan bola dengan mudahnya. Momen ini tentunya menjadi salah satu momen terbaik dari Messi saat mencetak gol.

Trofi Liga Champions Pertama

Lionel Messi sudah mempersembahkan gelar Liga Champions sebanyak 4 kali untuk Barcelona. Dan gelar pertama Liga Champions didapat messi pada musim 2009. Saat itu Barcelona berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0.

Previous Ketika Casillas Bungkam Pique Di Twitter

Next Mantan Pelatih Leipzig Berharap Werner Bertahan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *