Mohamed Salah Mengejar Rekor Didier Drogba

0
43

Didier Drogba menjadi salah satu pemain Afrika tersukses di Liga Inggris dan kini rekornya bersama Chelsea dalam posisi terancam oleh Mohamed Salah.

Ya, striker Liverpool ini dalam posisi yang bagus untuk melewati rekor Drogba. Satu golnya ke gawang Leeds United, saat Liverpool menang 3-0 di Elland Road tadi malam, membuatnya mengukir rekor spesial atas nama dirinya.

Dengan golnya itu, Salah telah mencetak gol ke-100-nya di Liga Inggris, mendekati rekor gol Didier Drogba. Drogba sendiri merupakan pemain Afrika dengan gol terbanyak, dengan mengoleksi 104 gol selama dua periodenya di Stamford Bridge.

Salah juga menjadi pemain ke-30 yang mencapai 100 gol di Liga Primer dan pemain tercepat kelima yang mencapai prestasi itu dalam 162 penampilan pertamanya. Dia hanya kalah dari Alan Shearer (121 penampilan), Harry Kane (141 penampilan), Sergio Aguero (147 penampilan) dan Thierry Henry (160 penampilan).

Berkat golnya tersebut, Salah juga masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini. Gol ke gawang Leeds membuatnya mengoleksi tiga gol sejauh ini, sama dengan koleksi Dominic Calvert-Lewin dari Everton, Romelu Lukaku dari Chelsea dan Mason Greenwood dari Manchester United.

Adapun pemuncak klasemen untuk topskor dihuni Michail Antonio dan West Ham dan Bruno Fernandes dari Manchester United dengan empat gol.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini