BerandaLiga IndonesiaMitos dan Julukan Klub Liga 1 Indonesia 2019/2020

Mitos dan Julukan Klub Liga 1 Indonesia 2019/2020 [Part 4]

Tira-Persikabo adalah merger dari 2 tim yaitu PS Tira dan Persikabo Bogor. Klub ini mempunyai julukan “Laskar Padjadjaran”. Semula julukan ini disematkan untuk klub kebanggaan masyarakat Bogor, Persikabo.

Akan tetapi, setelah klub ini merger, maka julukan tersebut tetap melekat bersama skuad Tira Persikabo. Padjadjaran sendiri merupakan salah satu kerajaan besar di daerah Jawa Barat. Dimana kerajaan ini melakukan pusat pemerintahan di Kota Bogor.

Laskar Mahesa Jenar – PSIS Semarang

PSIS Semarang mempunyai julukan “Laskar Mahesa Jenar”. Konon katanya, nama tersebut diambil dari salah satu jagoan yang ada di Pulau Jawa.

Dalam sebuah buku novel tulisan SH. Mintardja dengan judul “Nagasasra dan Sabukinten”, terdapat nama tokoh Mahesa Jenar. Meskipun begitu, tidak diketahui secara pasti. Apakah sosok Mahesa Jenar itu benar-benar ada atau hanya sebatas fiktif saja.

Juku Eja – PSM Makassar

Laskar “Juku Eja” adalah julukan dari klub PSM Makassar. Salah satu klub syarat syarat dalam dunia sepak bola di Indonesia. Julukan itu mengacu pada seekor ikan berwarna merah yang juga menjadi makanan utama masyarakat Kota Makassar.

Ikan Merah dikenal mempunyai kandungan gizi luar biasa dan juga symbol sebuah kekuatan besar. Bukan hanya itu, ikan juga dianggap menjadi lambing kehidupan seluruh masyarakat di daerah Sulawesi Selatan. Dimana masyarakat disini juga dikenal sebagai masyarakat maritime.

Super Elang Jawa – PSS Sleman

PSS Sleman mempunyai julukan “Super Elang Jawa” atau “Super Elja”. Ini mengacu dengan seekor buruk endemic yang sangat dilindungi khususnya di kawasan Pulau Jawa.

Konon kabarnya, Elang Jawa dianggap menjadi salah satu hewan yang sangat identik dengan lambang negara Indonesia, yaitu seekor burung garuda. Di kawasan Sleman, yang menjadi markas besar PSS, terdapat tugu seekor Elang Jawa.

Inilah peringkat 5 besar klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia musim 2020 yang harus terhenti akibat corona!

  • Persib Bandung, Poin = 9, Main = 3, Menang = 3, Seri = 0, Kalah = 0, Gol = 7, Kebobolan = 2 (+5).
  • Bali United, Poin = 7, Main = 3, Menang = 2, Seri = 1, Kalah = 0, Gol = 5, Kebobolan = 2 (+3).
  • Borneo FC, Poin = 6, Main = 3, Menang = 2, Seri = 0, Kalah = 1, Gol = 6, Kebobolan = 4 (+2).
  • Persipura Jayapura, Poin = 6, Main = 3, Menang = 2, Seri = 0, Kalah = 1, Gol = 6, Kebobolan = 5 (+1).
  • PSIS Semarang, Poin = 6, Main = 3, Menang = 2, Seri = 0, Kalah = 1, Gol = 5, Kebobolan = 4 (+1).
Devinahttps://liputanbola.id
Saya cuma seperti kebanyakan abg perempuan pada umumnya. Tapi mungkin karena kebanyakan teman saya adalah laki-laki yang gemar olahraga sepakbola, jadinya saya juga lebih kurang, lumaya tau lah soal perkembangan beberapa liga bola internasional.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini