Mitos dan Julukan Klub Liga 1 Indonesia 2019/2020 [Part 1]


Mitos dan Julukan Klub Liga 1 Indonesia 2019/2020 [Part 1]

Mitos dan Julukan Klub Liga 1 Indonesia 2019/2020 [Part 1]

Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat kaya budaya dan keanekaragaman. Itulah yang membuat banyak julukan diberikan pada klub-klub sepak bola di Tanah Air. Termasuk klub yang kini tampil di level tertinggi Shopee Liga 1 Indonesia 2020.

Hampir semua klub sepak bola di Tanah Air mempunyai julukan tersendiri. Julukan itu diambil dari nama mitos, salah satu tokoh kerajaan sampai hewan-hewan khas Indonesia.

Pemakaian nama-nama julukan dari hal itu diharapkan dapat membakar semangat para pemain di dalam klub itu. Wajar jika julukan yang dipilih kerap dianggap dapat membuat nyali klub lawan lebih ciut.

Akan tetapi, klub-klub di Indonesia tidak secara asal-asalan memberikan julukan. Nama julukan di sini harus mempunyai arti mendalam, sakral sekaligus dapat berdampak besar terhadap performa para pemain di atas lapangan nantinya.

Bukan hanya itu, ada pula penggunaan salah satu nama pahlawan di daerah itu. Ini bertujuan supaya para pemain yang mengenakan lambang kebanggaan klub itu mampu tampil mengesankan dan memberikan prestasi terbaik.

Lalu, apa saja julukan dari seluruh klub peserta Shopee Liga 1 Indonesia musim 2020 ini?

Singo Edan โ€“ Arema FC

Singo Edan merupakan salah satu julukan untuk klub kebanggaan masyarakat Malang dan Jawa Timur, Arema FC. Satu dari salah satu klub terbaik dalam sejarah sepak bola Indonesia. Julukan itu tersusun dari 2 buah kata yaitu Singo dan Edan.

Singo sendiri mempunyai arti Singa. Hewan yang dikenal sebagai Raja Hutan sekaligus simbol dari Kota Malang. Sementara Edan berarti tidak waras atau normal. Nama ini diambil dengan ciri khas permainan Arema yang sangat keras. Permainan ini dianggap selalu mampu mengundang decak kagum para penonton pertandingan Arema FC.

Serdadu Tridatu โ€“ Bali United

Laskar Serdadu Tridatu merupakan julukan dari Bali United. Serdadu sendiri mempunyai arti seorang prajurit atau sosok pejuang di medan tempur. Sementara Tridatu merupakan sebuah susunan benang dengan nilai filosofis masyarakat umat Hindu di Bali.

Tridatu sendiri adalah kombinasi dari warna putih-merah-hitam. Warna inilah yang hingga saat ini melekat dalam seragam kebanggaan Bali United.

Laskar Antasari โ€“ Barito Putera

Laskar Antasari adalah julukan untuk klub Barito Putera. Julukan ini diambil dari salah satu tokoh Sultan Banjar yaitu Pangeran Antasari.

Beliau merupakan salah satu Pahlawan Nasional Indonesia yang berasal dari kerajaan Banjar di Kalimantan Selatan. Daerah di mana Barito Putera berasal. Pangeran Antasari mempunyai peran penting terhadap perlawanan penjajahan Belanda.

Previous Mitos dan Julukan Klub Liga 1 Indonesia 2019/2020 [Part 2]

Next Cedera Lutut, Aguero Absen sampai Akhir Musim?

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *