BerandaLiga InggrisMinim Menit Bermain, Dean Henderson Ingin Segera Hengkang

Minim Menit Bermain, Dean Henderson Ingin Segera Hengkang

Dari bintang menjadi ‘pecundang’, mungkin itu ungkapan yang sedikit banyak menggambarkan kondisi kiper kedua Man United, Dean Henderson. Nasibnya musim 2020/21 ini jauh berbeda dengan musim lalu kala masih dipinjamkan ke Sheffield United.

Bersama The Blades dia menjadi bintang dengan bermain di total 40 laga, dan berjasa membawa tim tersebut finish di posisi ke-9. Musim ini, dia baru dipercaya bermain tiga kali sebagai starter, dan sama sekali belum tampil di Premier League. Diklaim oleh  Daily Mail, situasi tersebut membuat Henderson ingin mencari klub baru di bulan Januari 2021.

Keberadaan David de Gea menjadi penyebab utama minimnya kesempatan yang didapat pemain asal Inggris tersebut. Padahal, penampilan kiper Timnas Spanyol tersebut musim ini sama sekali tidak spesial dari segi statistik. Di Premier League dia sudah kebobolan 14 gol dari tujuh laga.

Kontrak Henderson di Old Trafford sendiri masih berlaku hingga 2025. Mengingat usianya yang masih 23 tahun, Man United nampaknya akan memilih meminjamkan sang pemain dibanding melepasnya secara permanen.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini